by

ENAM SEKOLAH IKUTI AKSIOMA DI MTSN DALU-DALU

aksioma-mtsn-dalu-dalu-tambusai

ROKAN HULU detikperistiwa.com Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kementrian Agama kabupaten Rokan Hulu, H. Zulkifli Syarif, M.Sy membuka secara resmi Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Dalu-Dalu kecamatan Tambusai, Sabtu (5/11).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman MTsN Dalu-Dalu itu, selain dihadiri Plh Kakan Kemenag Zulkifli, tampak juga hadir mendampingi, Kasi Pendis Kemenag Rohul, Drs. H. Syahrudin, M.Sy, Kapolsek Tambusai, AKP Yuli Hasman, S.Sos, Kepala MTsN Dalu-Dalu, Drs. Muslim S, KTU MTsN Dalu-Dalu Nispu Ramdani, M.Si, Ketua Komite MTsN Dalu-Dalu dan undangan lainnya.

Kepala MTsN Dalu-Dalu, Drs. Muslim S mengatakan, kegiatan Aksioma ini diikuti dari 6 Madrasah yang berada di KKM MTsN Dalu-dalu. Seperti MTSN Fathul Anwar, MTs Hasanatul‎ Barokah, MTS Darul Khoiriyah, MTs Yapita dan MTs An-Nidzon.

“Cabang yang diperlombakan dalam Aksioma ini meliputi Bola Voli putra-putri, Futsal Putra, Tenis Meja Putra-Putri, dan lomba sepak takraw,” kata kepala MTsN Dalu-Dalu Muslim didampingi KTU Nispu Ramdani.

Kegiatan Aksioma ini tambah Muslim merupakan perlombaan perdana yang dilakukan di sekolah yang dipimpinnya itu, dan kegiatan Aksioma ini nantinya akan dijadikan agenda rutin MTsN Dalu-Dalu setiap tahunnya.

“Tahun ini kita masih melakukan Aksioma tingkat KKM MTsN Dalu-dalu saja, namun kedepan kita akan meningkatkan statusnya menjadi tingkat SMP se-kecamatan Tambusai,” ungkapnya.

Sementara itu, Plh kakan Kemenag Rohul, H. Zulkifli Syarif, M.Sy mengapresiasi apa yang sudah dilakukan MTsN Dalu-Dalu yang sudah melakukan Aksioma. Dia berharap nantinya akan muncul bibit-bibit atlet yang dapat mewakili MTsN Dalu-Dalu mengikuti Aksioma tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional nantinya.

Melalui Aksioma ini Zulkifli juga berharap bisa mengubah paradigma masyarakat bahwa tamatan Pondok Pesantres dan MTs tidak hanya bisa mengaji dan berdoa saja. Namun bisa juga berprestasi di bidang seni dan olahraga.

“Kita ingin anak-anak yang bersekolah di bidang agama ini bisa pandai berolahraga. Sehingga selain pintar mengaji dan berdoa mereka memiliki jiwa hebat dan fisik yang kuat,” ungkapnya

Terakhir Zulkifli berpesan kepada para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti pertandingan yang diperlombakan. “Janganlah mengahalalkan segala cara untuk menang. Tapi cobalah bersikap juju dalam bermain. Sehingga mendapatkan hasil yang memusakan,” pungkasnya. (dy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed