by

PEJABAT DINKES KERINCI DITAHAN KEJARI SUNGAI PENUH

sungai-penuh

KERINCI detikperistiwa.com – Pasca ditahannya Taoo Gulo pejabat Dinas Kesehatan Kerinci, merupakan tersangka dalam kasus Dugaan korupsi pembangunan Puskesmas Bukit Kerman tahun 2014 silam hingga saat ini belum ditunjuk pelaksana Tugas (Peltu)

Pasalnya, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kerinci masih melihat proses hukum yang dijalani oleh tersangka Taoo Gulo yang merupakan pejabat Kasubag Kepegawaian Dinkes Kerinci.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, Afrizal, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi pejabat Dinkes Kerinci yang ditahan  Kejaksaan negeri Sungaipenuh.

“Ya, kalau memang sudah ditahan untuk sementara tugasnya dilimpahkan kepada bawahannya, karena kegiatan pemerintah tidak boleh terhambat,” jelasnya.

Dia mengatakan hingga saat ini kata Sekda Kerinci, pihaknya belum menunjuk Pelaksana Tugas untuk pejabat Dinkes yang telah ditahan Kejaksaan Negeri Sungaipenuh beberapa waktu lalu.

“Untuk jabatan itu ada aturan yang mengatur, bagaimana aturan orang dicopot dan memberhetikan dari jabatan. Itu kan ada aturannya,”katanya

.
Untuk diketahui, Taoo Gulo, merupakan salah satu Pejabat Dinkes ini ditetapkan sebagai tersangka pada Mei 2016 lalu. Dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan

Puskesmas Bukit Kerman ini Taoo Gulo diketahui sebagai PPK, diduga  volume proyeknya terjadi kekurangan. Kerugian negara yang ditimbulkan dalam kasus ini sebesar Rp 184 juta dari total anggaran Rp 1,6 miliar. (adi/juc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed