by

PERSONIL KODIM 0816/SIDOARJO IKUTI LATIHAN JURNALISTIK

 

 

SURABAYA-Anggota Kodim 0816/Sidoarjo, Serka Yoyon dan Serka Ly. RS mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik dan fotografer di Kantor Pusat Surat Kabar Harian Memorandum yang diselenggarakan Korem 084 Bhaskara Jaya (BJ), Rabu (21/3), pagi.

 

Selain Kodim 0816/Sidoarjo, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa anggota dari Penrem 084/BJ dan 30 anggota dari  Kodim-Kodim lainnya yang berada dibawah naungan Korem 084/BJ.

 

Turut hadir dalam acara itu Direktur SKH Memorandum Choirul Sodiq, Komandan Korem 084 BJ Kolenel (Kav) M Zulkifli, kepala penerangan Korem (Kapenram) 084 BJ Mayor Agung Prasetyo.

 

Tujuan diadakan pelatihan itu, selain memberi ilmu pengetahuan dan wawasan tentang  ilmu jurnalistik dan fotografi, juga menjalin hubungan yang sinergitas dan komunikasi yang baik antara TNI dengan pers dari awak media. Disini kita bisa memahami begitu penting kerjasama dengan awak media.

 

Bukan hanya untuk mencari pencitraan, akan tetapi merupakan wadah bagi masyarakat untuk mengetahui tugas-tugas TNI agar lebih dekat dengan masyarakat.

 

Hal ini membuktikan, dahulu anggapan rakyat bahwa TNI itu keras akan tetapi dengan adanya hubungan dengan media. Masyarakat menjadi paham bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat. Bersama Rakyat, TNI kuat.

 

Kapenrem 084/BJ, Mayor Agung Prasetyo menuturkan, pihaknya mempercayakan SKH Memorandum untuk memberi pelatihan jurnalistik dan fotografi kepada anggota Korem 084 BJ dan 9 kodim.

 

Tujuannya, agar anggota yang mengikuti mendapat bekal mengenai pemahaman ilmu jurnalistik.

 

”Ke depannya saya berharap hubungan ini dapat mempererat dan terus ditingkatkan, disamping itu,anggota yang terpilih mengikuti kegiatan ini harus benar-benar melaksanakan dan mengikuti pelatihan ini secara maksimal,” tutur Danrem 084/BJ.

 

Sementara itu,  Direktur SKH Memorandum juga menambahkan berharap usai acara pelatihan, hubungan antara SKH Memoramdum dan Korem 084 BJ tidak berhenti sampai di sini. “Namun lebih tersinergi di kesempatan dan acara lain,” pungkasnya.

 

Menurut Serka Yoyon selaku peserta kegiatan ini mengatakan merasa bangga dan  melaksanakan pelatihan ini dengan penuh semangat.

 

” Karena kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan saya dalam bidang jurnalis yang sebelumnya saya belum pernah mendapatkan wawasan tersebut,” tuturnya.

 

[22/3 13.33] Zee:

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed