by

FOKUS ARSIP DINAMIS, KAD KABUPATEN TANGERANG MASIH MINIM SDM

arsip

TANGERANG detikperistiwa.com-Pemkab Tangerang, melalui pihak Kantor Arsip Daerah (KAD), Kabupaten Tangerang, kini hanya fokus pada kategori arsip yang sifatnya hanya dinamis, karena kondisi Sumber Daya Manusia (SDM),  masih tergolong minim.

Kepala KAD Kabupaten Tangerang, melalui Kasi Program, Ucu Husniah, setidaknya kini sudah mencoba membuat program baru dengan arsip sistem elektronik, kedepan rencananya akan membuat server baru, karena arsip itu dinilai sudah menjadi kubutuhan masyarakat.

“Kita hanya mengelola arsip yang hanya bersifat dinamis yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sebab SDM kita sangat minim kini yang pegawai hanya 18 orang. tapi mudah-mudahan untuk 2017 mendatang, data base arsip kita sudah terkoneksi ke arsip provinsi dan nasional,” terang Ucu, Selasa (8/11).

Kini lanjut, Ucu, pihaknya belum ada mengelola arsip statis (bersifat sejarah), karena untuk yang bersifat dinamis, belum bisa terkelola secara maksimal, karena pihak Satuan Kerja (Satker) nya belum menyadari dan memahami betapa penting kebutuhan arsip tersebut.

“Kita berharap pihak intansi terkait punya unit arsip tersendiri, sehingga kita pun mudah berkoordinasi untuk mendokumenkannya, kadang-kadang kita harus memberi pengertian dulu, sebab ada domuken yang sifat boleh dipublis dan ada yang dirahasiakan,” papar Ucu lagi  (iki/oki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed