by

WARGA MINTA PENERTIBAN PKL DI PASAR BARU UJUNG BATU ROHUL

kl

ROKAN HULU detikperistiwa.com–Sejumlah warga di Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu meminta kepada pemerintah untuk menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Baru Ujung Batu yang menjajakan dagangannya sampai ke trotoar jalan.

Akibatnya, arus lalu lintas kenderaan di Jalan Belibis sering macet. Juga, mengganggu aktifitas warga yang hendak ke pasar.

Persoalan itu sudah lama dirasakan warga. Seperti yang disampaikan salah seorang warga Kelurahan Ujungbatu, Nur, Selasa (8/11) memohon kepada Camat Ujungbatu serta pengelola Pasar Baru Ujung Batu untuk mencarikan solusi agar para PKL dapat menjajakan dagangannya dengan tertib. “Kasian juga pedagang di sana, kadang jualannya terinjak-injak,” jelasnya.

Lanjutnya, kemacetan sering terlihat di Jalan Belibis lokasi pasar baru tersebut. Dimana, kenderaan warga yang hendak berbelanja tertumpu di areal pasar, ditambah lagi dengan lapak pedagang yang sampai ke trotoar jalan. “Warga juga sangat terganggu dengan kondisi pasar saat ini,” keluhnya.

Menurut Nur, kondisi pasar yang over, merupakan salah satu indikator para pedagang di sana tidak tertib. “Lokasi pasar baru ini sudah over, hal ini juga yang membuat para pedagang tidak ada pilihan untuk berjualan sampai ke trotoar,” cetusnya.

Dirinya juga mengutarakan, agar pada pedagang di pasar tersebut direlokasi ke tempat yang baru. Katanya lagi, jika pemerintah daerah mau memperbaharui Pasar Inpres yang berada di Desa Ujungbatu Timur, dinilai sangat cocok untuk mengatasi persoalan tersebut. (rls/dy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed