UNTUK PENINGKATAN PENGEMBANGAN WISATA KBWR RAKOR DENGAN KADISPARBUD ROHUL

Keterangan Gambar : Kadisparbud Rohul, Drs. Yusmar Yusuf, di dampingi stafnya, Ketua KWBR, Agusman Nasution, Sekretarisnya, Endar Rambe, Wakil Sekretaris Ahmad Achir, Bendara, Hasan, Masril J

Keterangan Gambar : Kadisparbud Rohul, Drs. Yusmar Yusuf, di dampingi stafnya, Ketua KWBR, Agusman Nasution, Sekretarisnya, Endar Rambe, Wakil Sekretaris Ahmad Achir, Bendara, Hasan, Masril J dan lainnya

ROKAN HULU-Untuk peningkatan pengembangan wisata di Negeri Seribu Suluk,  Pengurus Komunitas Becak Wisata Religi (KBWR) Rapot Koordinasi (Rakor) dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  (Kadisparbud) Rohul, Kamis (17/4/2018.

Giat digelar di Aula Kantor Disparbud Rohul.  Hadir dalam kegiatan itu, Kadisparbud Rohul, Drs. Yusmar Yusuf, di dampingi stafnya, Ketua KWBR, Agusman Nasution, Sekretarisnya, Endar Rambe, Wakil Sekretaris Ahmad Achir, Bendara, Hasan, Masril J dan lainnya.

Disampaikan Kadisparbud Rohul, dalam waktu dekat ini akan membahas ini langsung dengan Bupati Rohul H Sukiman. “Nanti bapak bupati langsung yang akan melouncingnya, sehingga apa yang kita untuk kemajuan wisata terwujud,” tuturnya.

Tambahnya untuk pematangan nanti akan mengakan rapat resmi dengan pihak terkait, termasuk dengan Dishub Rohul, Polres Rohul, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Soial dan Perlindungan Anak, Camat Rambah, Kades Pematangan Berangan dan lainnya.

” Kini telah kita setting rute wisata religi di Rohul, sebagai tujuannya Masjid Agung Islamic Center Rohul, makam Raja Rambah, Komplek Pemkab Rohul, Surau Suluk, Taman Kota Pasir Pangaraian, Pasa Modren, Hapanasan, Air Panas, Cibogas dan lainnya,” jelasnya.

Disampsikan Ketua KBWR Rohul Agusman Nasution,  mengapresiasi sikap proaktif serta respon  Pemkab Rohul, di bawah pimpinan Bupati Rohul H Sukiman, dirinya meminta agar di saat louncing ini ada pemberian bantuan berupa tali asih, karena kini kondisi ekonomi lagi sulit.

“Kami berharap nanti ada bantuan dari Pemkab Rohul berupa tali asih, sebagai pengganti waktu menarik sewa, karena pada saat louncing anggota tidak menambang lagi,” tutupnya.

Tambahnya, KBWR Rohul berencana  untuk membuat koperasi , diharapkan agar Pemkab Rohul bisa memberikan pinjaman lunak untuk anggota, baik itu dari koperesi Kabupaten Rohul dan Provinsi Riau.

“Program ini tentu sangat membantu masyarakat dan pemerintah, karena para sopir becak sekaligus menjadi gaet bagi wisatawan yang berkunjung ke Negeri Seribu Suluk,” tukasnya mengakhiri.

(rjp)

No Response

Leave a reply "UNTUK PENINGKATAN PENGEMBANGAN WISATA KBWR RAKOR DENGAN KADISPARBUD ROHUL"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.