by

TIM DVI KEMBALI IDENTIFIKASI 5 JENAZAH KAPAL TENGGELAM

dvi

BATAM detikperistiwa.com––Wakapolda Kepri, Kombes Pol Didi Haryono mengatakan, tim DVI kembali mengidentifikasi Lima jenazah Korban kapal tenggelam.lima jenazah tersebut terdiri dari empat jenazah laki-laki dewasa dan satu jenazah perempuan dewasa.

“Sampai malam ini, total 45 dari 54 jenazah  Korban meninggal dunia sudah teridentifikasi. Dari total 45 jenazah tersebut, 13 wanita dewasa, 31 pria dewasa dan satu balita,” ujarnya dalam konferensi pers di RS Bhayangkara, Rabu (9/11) malam ini.

Kini tinggal sembilan jenazah yang belum teridentifikasi. Terdiri atas satu jenazah perempuan dewasa, tujuh jenazah laki-laki dewasa dan satu jenazah balita perempuan.

“Datanya lemah. Besok kita eksplore lagi. Tunggu keluarganya datang, karena data yang ada sekarang cuma dari pihak ketiga (ante mortem). Seperti temannya, kenalannya,” ucap dia.

Menurut dia, satu di antara sembilan jenazah yang belum teridentifikasi, disebut-sebut anak buah kapal yang tenggelam bernama Darus.

“Satu diduga ABK, bernama Darus. Masalahnya, identifikasinya baru dari properti yang dikenakan, yakni celana dan baju,” kata Didi.

Untuk menentukan identifikasi final, perlu dua alat bukti sekunder atau satu alat bukti primer.

Alat bukti primer itu ada tiga. Pertama, sidik jari, sidik DNA, atau data dental (gigi),” tuturnya.

Jenazah atas nama Darus tersebut masih harus mencari data lain. Pasalnya, fisik jenazah sudah sulit dikenali.

“Dia ditemukan di hari ketiga pencarian. Sementara penemuan jenazah di hari ketiga itu, kondisi jenazah sudah tidak bisa dikenali,” tuturnya.

Berikut, nama lima jenazah yang teridentifikasi: 1. Suhaili (35), Lombok Tengah 2. Usman (37), Lombok Tengah 3. Irman (47), Lombok Tengah‎ 4. Idris ismail (26), Aceh 4. Sumarmiati (45), Lampung Tengah (tnc/am/az)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed