JAWABAN BUPATI PASAMAN TERKAIT TAMBANG DI KECAMATAN DUO KOTO 

 

 

PASAMAN-Terkait persoalan tambang emas di Nagari Cubadak dan Simpang Tonang Kecamatan Duo Koto yang diolah perusahaan PT. IJM. Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat di kompirmasi awak media, menegaskan izin tambang emas di Nagari Cubadak dan Simpang Tonang sudah sah. Besok pagi perusahaan sudah memulai aktifitasnya.

 

 

 

“Izin perusahaan sudah keluar, dan tidak ada kewenangan saya untuk mencabutnya,” tegas Yusuf Lubis di hadapan para media yang hadir saat rapat yang tanpa dihadiri masyarakat Simpang Tonang yang diundang tidak satupun yang datang, Rabu, (2 /5/2018), di Aula Gedung Kantor Bupati Pasaman.

 

 

 

Menurut Yusuf Lubis, kalau ada yang keberatan silahkan tuntut melalui jalur hukum. Kalau ada unsur pidananya silahkan laporkan bupati ke polisi atau kejaksaan soal tambang emas ini.

 

 

 

“Begitu juga kalau ada soal keputusan pemerintah yang tidak terima. Silahkan gugat ke PTUN, pemerintah akan menyediakan pengacara untuk menghadapi gugatan itu,” ujar Yusuf Lubis, Rabu 2 Mei 2018.

 

 

 

Katanya, adanya penolakan tambang ini, karena adanya provokator dan ditumpangi politik. Sehingga memanas hingga saat ini.

 

 

 

“Sekali lagi, saya tidak akan mencabut izin tambang tersebut. Surat izin pertambangan sudah resmi keluar, semuanya sudah sah. Dan tidak ada pula wewenang saya untuk mencabutnya,” tegasnya.

 

 

Saat ditanya keadaan kantor camat Duo Koto yang di geruduk masyarakat Simpang Tonang, yang mana sebelumnya Bupati menjanjikan akan bertemu dengan masyarakat Simpang Tonang.

 

 

Bupati Yusuf Lubis menjelaskan sampai saat ini kita belum mendapatkan kan kabar,” terang Bupati.

 

( Rz).

No Response

Leave a reply "JAWABAN BUPATI PASAMAN TERKAIT TAMBANG DI KECAMATAN DUO KOTO "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.