by

KOMISARIAT TIGARAKSA RELAR RAPAT TERKAIT PENANGGKAPAN KADER HMI

hmi-tga

TANGERANGdetikperistiwa-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa menggelar rapat pengurus terkait berita penangkapan paksa terhadap beberapa Kader dan Pengurus PBHMI oleh pihak Metro Jaya terkait aksi di depan Istana Negara pada tanggal 4 November 2016 di Kantor Sekretariat, Selasa (8/11).

Ketua Umum HMI Komisariat Tigaraksa, Marno mengatakan kepada fajarbanten.com, HMI Komisariat Tigaraksa mengeluarkan enam pernyataan sikap atas solidaritas 4 November 2016.

Pertama, HMI Komisariat Tigaraksa menuntut penuntasan proses hukum atas kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan menolak pengalihan isu yang mengaburkan substansi hukumnya.

Kedua, menyesalkan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau menemui massa aksi damai 4 November.

Ketiga, mengecam tindakan aparat kepolisian yang bertindak represif dan lambatnya melakukan antisipasi yang mengakibatkan bentrokan massa terjadi, sehingga aksi damai 4 November yang telah berjalan tertib dan aman sepanjang hari dicederai dengan aksi anarkis oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutur Marno kepada fajarbanten.com.

Marno melanjutkan kepada fajarbanten.com, keempat, menyesalkan penangkapan paksa terhadap beberapa kader HMI. Oleh sebab itu, HMI Komisariat Tigaraksa  menuntut pembebasan atas kriminalisasi  beberapa kader HMI yang secara prosedur hukum terkesan tendensius dan memaksa.

Kelima, HMI Komisariat Tigaraksa menghimbau kepada Keluarga Besar HMI beserta seluruh dukungan atas aksi damai 4 November agar tidak terprovokasi yang dapat memecah belah persatuan umat, bangsa dan negara.

Keenam, menuntut Presiden Jokowi untuk mengungkap siapa aktor politik yang dimaksud dalam pernyataannya agar tidak menimbulkan masalah baru.

“Demikian pernyataan sikap kami  dan semoga Allah memberikan kekuatan kepada Bangsa Indonesia dalam menjalani perjuangan ini,” harapan Marno. (rizki/fajrin/oky/f)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed