4 BANDIT RANMOR DITEMBAK POLISI

No comment 447 views

bandit

CURUP detikperistiwa-Tim Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) dan Polres Rejang Lebong kembali menuai prestasi. Empat bandit curanmor dipaksa bertekuk lutut usai menggasak motor Honda Revo BG 5389 HQ di Desa Taba Padang, Binduriang.

Keempat pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur. Aksi penangkapan kawanan bandit itu dilakukan tim Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding dan Polres Rejang Lebong pukul 01.30 WIB -03.00 WIB, Jumat (11/11) dinihari.

‘’Karena berusaha melarikan diri saat disergap, maka, keempat pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dibagian kaki. Keempat pelaku adalah, ST (26), NH (23) dan SU (24) warga Desa Air Apo, Binduriang. Serta, RZ (24), warga Desa Bukit Batu, Padang Ulak Tanding,’’ jelas Wakapolres Rejang Lebong, Kompol. Ruri Roberto, SH, SIK didampingi Kabag.Ops. Kompol. Firdaus dan Kapolsek PUT, Iptu. Djarkoni, Jumat (11/11).

Menurut Wakapolres, warga yang menjadi korban kejahatan jangan takut melapor ke polisi terdekat. Sehingga, upaya perburuan terhadap pelaku dapat dilakukan dengan cepat.

‘’Kawanan pelaku ini tidak menutup kemungkinan terlibat dalam beberapa aksi kejahatan serupa. Makanya, upaya penyidikannya akan terus dikembangkan,’’ kata Wakapolres.

Dikatakan, aksi pencurian itu dilakukan kawanan bandit ini sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu, (5/11). Tapi, baru dilaporkan ke Polsek PUT, Selasa, (8/11). Sepeda motor yang disikat kawanan pelaku ini adalah Honda Revo  BG 5389 HQ milik Ujang Ahmadi, warga Desa Taba Padang, Binduriang.

‘’Kini kita masih berusaha mencari barang bukti berupa sepeda motor itu. Saat ditangkap, kita juga menemukan senjata tajam jenis pisau dari tersangka RZ. Makanya, untuk kasus Sajam ini akan dibuat dalam berkas terpisah. Keempat pelaku dijerat pasal 363 KUHP. Sedangkan RZ yang memiliki sajam juga dijerat UU Darurat No 12 Tahun 1951,’’ jelas Wakapolres.

Berdasarkan data terhimpun, sebelum melarikan sepeda motor korban terparkir di halaman rumah yang dijadikan dapur warga yang sedang hajatan. RZ  lebih dulu mendekati dan langsung duduk diatas sepeda motor sasaran. Ketika situasi dirasakan aman, ST langsung merusak kunci stang motor itu dengan kunci T.

Ketika RZ dan ST beraksi, SU berdiri di pinggir jalan sambil mengawasi lingkungan. Lalu, sepeda motor itu dilarikan RZ dan ST ke rumah SU.  Selanjutnya, sepeda motor dijual NH dengan harga Rp 2 juta.

‘’Uangnya sudah kami bagi-bagi Rp 400 ribu per orang. Malam tadi, saya ditangkap,’’ ujar NH yang menjadi otak kawanan ini saat mendapat pertolongan medis di IGD RSUD Curup.(rhy/rbc)

No Response

Leave a reply "4 BANDIT RANMOR DITEMBAK POLISI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.