by

POLISI BERPANGKAT KOMPOL DI SIANTAR NYARIS DIBACOK

bentrok-di-kota-siantar-jelang-pilkada-tribun_20161115_235629

SIANTAR detikperistiwa –– Kepala Bagian Operasi Polresta Siantar Kompol Faidil berang dan memerintahkan personel kepolisian, juga berusaha mencari sendiri se seorang bersenjata tajam yang nyaris membacoknya saat bertugas mencegah bentrokan dua kelompok massa di Pematangsiantar, Selasa (15/11) .

Bentrok diduga melibatkan pendukung calon walikota yang akan mengikuti Pilkada Rabu ini.
Kemarin pagi, saat Kompol Faidil menjalankan tugasnya.

Dia mengambil posisi masuk ke tengah, berada di antara dua kelompok massa yang bentrok di Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur.

Saat itu, sekelompok massa berjalan menuju kediaman walikota petahana Hulman Sitorus. Sedangkan kelompok lainnya berusaha menghalau.

Seorang pelaku bentrokan mengacam menggunakan parang, mengancam dan nyaris membacok polisi.

Setelah bentrokan mereda, Kompol Faidil, mencari orang yang mengancamnya. Ia meminta foto pelaku yang mengancamnya dari anggota polisi yang sebelumnya memotret.

“Kirim ke WA saya fotonya itu. Cepat kirim. Masa saya mau diparang. Harus dapat saya orangnya itu,” kata Kompol Faidil ke salah seorang anggotanya yang mendapatkan foto penyerang tersebut.

Kompol Faidil kemudian meminta Kepala Bagian Operasional Satreskrim Polresta Siantar, Iptu Junjungan Simanjuntak untuk mengejar orang yang berusaha menyerangnya.

“Harus dapat siapa orangnya itu. Saya hampir mau diparang. Pokoknya harus dapat. Kejar sampai dapat siapa orangnya,” kata Kompol Faidil yang diiyakan Iptu Junjungan Simanjuntak. (tn/cc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed