by

PEMKAB ROHUL SALURKAN BANTUAN KORBAN BENCANA

bantuan-korban-banjir

ROKAN HULU detikperistiwa –––Pemkab Rokan Hulu (Rohul)  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, menyalurkan bantuan dana Stimwulan atau bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang melanda Kecamatan Ujungbatu dan Rambah Hilir beberapa waktu yang lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Rohul, Aceng Herdiana melalui Sekretarisnya, Hari Muhammad pada saat pembagian bantuan dana Stimwulan di Kantor Desa Ujungbatu Timur.

Katanya, bantuan yang diserahkan kepada warga yang terdampak musibah angin puting beliung di dua kecamatan berupa uang tunai.

Menurutnya, pasca kejadian musibah angin puting, warga sudah banyak yang memperbaiki sendiri rumahnya yang rusak menggunakan dana pribadi.

“Ada 200 kepala keluarga (kk) di Kecamatan Ujungbatu dan Rambah Hilir yang menerima bantuan Stimwulan tersebut,” katanya usai penyerahan secara simbolis bantuan kepada salah seorang warga Desa Ujungbatu Timur.

“Kita sudah terlebih dahulu mendata kerusakan rumah warga. Dana yang diterima oleh warga korban musibah angin puting beliung tersebut, mulai dari yang paling kecil sebesar Rp546.000 hingga kerusakan yang paling parah sebesar Rp1.546.000,” terangnya.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Camat Ujungbatu, El Bizri, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Rohul, Khalfisri, Pj Kepala Desa Ujungbatu Timur, Benyamin Yahya, Komandan Pos Damkar Kecamatan Ujungbatu, Danton Suwendi dan seluruh perangkat Desa Ujungbatu Timur. (sal/ms/win)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed