by

MUSDA BEM SE RIAU: MAHASISWA HARUS LEBIH AKTIF SIKAPI PERSOALAN RAKYAT

mahupp

ROKAN HULU detikperistiwa –––Musyawarah Daerah (Musda) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Riau ke IV tahun 2016 telah selesai dilaksanakan di Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rokan Hulu (Rohul) pada Sabtu 11 hingga 13 November 2016 lalu.

Musda kali ini mengusung tema “Meningkatkan Semangat dan Pemikiran Baru Pemuda dalam Mengoptimalkan Gerakan BEM Se Riau”, kemudian  dihadiri 33 Delegasi BEM dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Sebelum kegiatan Musda digelar,  para peserta  terlebih dahulu mengikuti seminar daerah dengan pemateri, Arrafiqurrahman, (Dosen Terbaik UPP yang juga kandidat Doktor di Universitas Selangor Malaysia)  dengan mengangkat tema “Peran Pemuda Dalam Menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) demi mewujudkan Riau Unggul”

Pj Presiden Mahasiswa UPP Wikki Yuliandra yang juga Koordinator Daerah (Korda) Rohul menyampaikan dengan semangat kapahlawanan, keberanian dan juga didasari dengan cinta tanah air, sangat optimis bisa mewujudkan apa yang menjadi tujuan Musda kali ini.

“Mahasiswa harus lebih aktif dalam menyikapi permasalahan rakyat, karena kita selaku elit pemuda tentu lebih faham dalam menyuarakan permasalahan yang tengah dihadapi rakyat,” tuturnya

Lebih Lanjut kata Wikki, walaupun beberapa kampus pada pelaksanaan Musda ini sempat walk out dari ruang sidang, tapi itu tidak menyurutkan semangat kawan-kawan yang masih tetap konsisten mengikutinya.

“Ini Musda yang sah dan adapun inti  kegiatan ini yaitu untuk bermusyawarah mencapai mufakat mengenai permasalahan-permasalahan di kabupaten/kota se Provinsi Riau untuk kita suarakan,” ujarnya.

Terangnya, selain itu juga dilakukan pemilihan koordinator pusat, koordinator isu dan koordinator daerah. “Harapan saya kepada koordinator pusat yang terpilih bisa merangkul seluruh BEM yang ada di Provinsi Riau untuk menyatukan suara dan gerakan kedepannya,” urainya

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Musda, Ilham Al Amin mengucapkan terima kasih pada seluruh delegasi yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir di kampus UPP Rohul

“Alhamdulillah kita bisa melaksankan kegiatan ini tanpa ada intervensi atau mengakomodir kepentingan tertentu. Saya mewakili panitia mohon maaf atas fasilitas, pelayanan dan kenyamanan yang tidak maksimal. semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita mahasiswa se Riau lebih kompak dan lebih baik lagi tali silaturrahminya,” sambutnya.

Tampak pada kegiatan itu dihadiri Rektor UPP berserta seluruh jajaran, BEM dan UKM Se UPP, Sekjen KNPI Provinsi Riau dan dibuka langsung pihak  Pemkab Rohul (w/win)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed