by

BURUH SWEEPING SEJUMLAH PABRIK CIKUPA

buru-cikupa

TANGERANG detikperistiwa.com––Puluhan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI) melakukan sweeping ke sejumlah pabrik di kawasan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/11).

Aksi sweeping dilakukan untuk mengajak buruh yang sedang bekerja, supaya dapat mengikuti unjuk rasa dalam menuntut kenaikan Upah Minimum Kerja (UMK) 2017 di Kabupaten Tangerang. Dalam aksi itu, sempat diwarnai kericuhan antar kelompok buruh di perusahaan PT Universal Respati Turbinee Enginnering.

“Awalnya mereka datang dan menarik kami untuk ikut aksi. Diminta berhenti kerja agar ikut unjuk rasa di kantor Gubernur Banten. Ada yang mau ikut, ada juga yang tak mau ikut. Takut dipecat,” kata Rediansyah, salah seorang buruh di salah satu perusahaan di kawasan Kecamatan Cikupa.

Ketua KSPSI Imam Sukarsa mengatakan, pihaknya mendesak Plt Gubernur Banten untuk dapat menyetujui UMK sebesar Rp 3.335.750 dengan sesuai yang disepakati pemerintah kabupaten dan kota.

“Kami juga meminta PP Nomor 78 tentang pengupahan dihapus, dan kami minta ditetapkan segera UMK itu” tegas Imam dengan singkat. (toc/Yan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed