KPU PASAMAN BUKA PENDAFTARAN BACALEG DPRD PEMILU LEGISLATIF 2019 

 

 

 

 

PASAMAN Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman telah membuka Pendaftaran bagi para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Pasaman  untuk pemilu legislatif tahun 2019. Rabu, ( 4/7 /18). Kemarin.

 

 

Ketua KPU Kabupaten Pasaman,  Rodi Andermi SH menyatakan, pendaftaran bagi para bacaleg DPRD Pasaman dimulai sejak hari Rabu, (4/7/18) hingga berakhir Selasa, (17/7/18).

 

 

“Pendaftarannya dilakukan di kantor KPU Kabupaten Pasaman . Pendaftaran dari tanggal 4 Juli hingga 16 Juli 2018 dimulai pada pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

 

 

Sementara untuk pendaftaran hari terakhir yakni tanggal 17 Juli 2017 pendaftarannya dibuka sejak pukul 08:00 hingga 24:00 WIB, “kata Rodi Andermi atau lebih akrab di panggil Datuak ini.

 

 

Rodi menjelaskan mengenai tahapan dan jadwal Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2019 ini sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 tahun 2017 dan diubah dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Program, Jadwal dan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019.

 

 

“Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 akan berlangsung secara serentak dengan pemilihan presiden pada 17 April 2019 mendatang, “ katanya.

 

 

Lebih lanjut Datuak  juga menjelaskan mengenai tahapan-tahapan yang harus diperhatikan oleh para Bakal Caleg Anggota Legislatif yang akan mendaftar di KPU Kabupaten Pasaman .

 

 

“Untuk Bacaleg yang akan mendaftar di Pileg 2019 tahapannya adalah: Pengajuan daftar Bacaleg yang dilakukan sejak 4-17 Juli 2018. Kemudian verifikasi kelengkapan administrasi daftar Bacaleg dijadwalkan pada 5-18 Juli 2018.

 

 

Selanjutnya, penyampaian hasil verifikasi kelengkapan administrasi yang akan dilakukan pada 19-21 Juli 2018, “ jelasnya.

 

 

“Kami menghimbau setiap partai politik yang akan mengajukan bakal calon untuk tidak mendaftar pada saat-saat akhir pendaftaran, dikarenakan jika terdapat kekurangan dokumen pihak kami akan mengembalikan pada parpol untuk dilengkapi,” imbuhnya.

 

“Bila tidak dapat melengkapi sampai akhir masa pendaftaran parpol tidak dapat diterima lagi pendaftarannya, juga kami menghimbau sebelum mendaftar agar dapat berkonsultasi ke help desk Pencalonan untuk memastikan kelengkapan dokumen, sehingga saat pendaftaran bisa langsung diberikan tanda terima,” ungkapnya lebih lanjut.

 

 

Ia menambahkan, Informasi lengkap mengenai Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Pasaman. Untuk Pemilu Legislatif Tahun 2019 bisa melalui helpdesk pencalonan KPU Pasaman dan dilihat pada http://kpu-pasaman .go.id. mengakhiri.

 

(Rz).

No Response

Leave a reply "KPU PASAMAN BUKA PENDAFTARAN BACALEG DPRD PEMILU LEGISLATIF 2019 "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.