by

PIHAK DISDIK KABUPATEN TANGERANG DINILAI TIDAK TRANSPARAN TERHADAP SEJUMLAH PROGRAM

disdik-tangerang

TANGERANGdetikperistiwa.com–-Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang, dinilai tertutup dalam kegiatan yang bersumber dari dana APBN-APBD Tahun 2016, kemduian tidak jelas kemana pengadaan tersebut akan disalurkan.

Informasi ini disampaikan, Aktivis Gerakan Anti Korupsi Kabuten Tangerang, Risky, Jumat (18/11), katanya pihak Disidik Kabupaten Tangerang, seolah-olah menutup-nutupi kegiatan tersebut.

“Kita berharap supaya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bisa memerintahkan anggotanya, supaya tidak tertutup dalam kegiatan program apalagi itu untuk kepentingan dunia pendidikan,” terang Riski kembali.

Lanjutnya, berdasarkan data yang diperoleh, kalau pada tahun 2016 ini ada sejumlah program yang belum diketahui kemana akan disalurkan, yakni program penggadaan buku pengayaan Rp 1.532.160.000,  pengadaan buku referensi Rp 304.000.000,  pengadaan APE Rp. 491.763.360, pengadaan alat peraga pembelajaran matematika, Rp Rp 322.627.050, pengadaan software aplikasi pembelajaran Rp 420.000.000, Pengadaan alat peraga pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Rp 293.771.400.

“Kita sebenarnya ingin apakah program benar-benar nanti tersalur ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang,” Riski kembali.

Saat hal ini dicoba untuk melakukan konfirmasi, kepada Kadisdik Kabupaten Tangerang, Teteng, namun tidak pernah dijumpai di kantornya, kemudian dikonfirmasi kepada Sekretaris Disdik Abdul Gani mengaku hal tersebut bukan tupoksi jadi tidak mengetahuinya.

“ Ya bang, maaf bukan tupoksi saya bang, jadi gak tahu, terima kasih,” sebut Abdul Gani lewat pesan singkatnya. (ok)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed