by

AGENDA AKSI BELA ISLAM III PADA 2 DESEMBER

gnpf-mui2

JAKARTA  detikperistiwa.com– Demo yang akan digelar 2 Desember 2016 merupakan aksi damai untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera ditahan dan berdoa untuk persatuan Indonesia. Maka itu, aksi damai tersebut beragendakan salat Jumat berjamaah, istigasah, baca Alquran, dan doa bersama.

Panglima Lapangan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Munarman menjelaskan, berdasarkan kesepakatan 67 elemen organisasi masyarakat (ormas) Islam dan nasional, pihaknya akan menggelar Aksi Bela Islam III yang akan digelar 2 Desember 2016. Adapun tagline aksi tersebut adalah ‘Aksi Damai dan Berdoa untuk Persatuan Negeri Indonesia’.

“Kami gunakan tagline itu untuk mendoakan Indonesia supaya selamat agar tak dicemarkan pemodal yang coba beli institusi-institusi di negeri ini, termasuk aparat penegak Indonesia,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11).

Walaupun aksi itu akan digelar pada hari yang sama seperti sebelumnya, yakni Jumat, Munarman mengatakan, aksi 2 Desember itu akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Adapun kegiatannya itu, salat Jumat bersama dengan posisi imamnya atau khatibnya ada di Bundaran HI. Jadi kami lakukan semuanya itu di jalan protokol,” katanya.
Maka itu, kata Munarman, GNPF-MUI menyerukan pada semua elemen, ormas Islam dan nasional serta masyarakat yang ada di Indonesia untuk ikut Aksi Bela Islam III tersebut.

Sementara itu, Pembina GNPF-MUI Habib Rizieq Shihab menerangkan, Aksi Bela Islam III itu disebut pula dengan nama gelar sajadah karena semua massa yang ikut akan menggelar sajadahnya di jalanan untuk berdoa dan bersalawat demi keselamatan Negeri Indonesia. Adapun tema aksi tersebut, Tegakan Hukum pada Penista Agama dan Pelindungnya.

“Kami pun mengundang semua masyarakat, lintas budaya, lintas agama, lintas suku, lintas peradaban untuk ikut dukung Aksi Bela Islam III ini,” tuturnya.

Habib Rizieq juga mengimbau, agar semua pengelola gedung yang ada di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin untuk memberikan support dan dukungannya pada massa Aksi Bela Islam III nanti. Sebab, aksi yang akan digelar itu merupakan aksi super damai dan merupakan ibadah bersama untuk bersatu demi keselamatan RI.  (snc/mhd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed