by

KARAWANG MASIH SIAGA BENCANA BANJIR

banjir-bandang-ilustrasi-_160215084720-328

KARAWANG detikperistiwa.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, masih siaga bencana meski banjir yang melanda sejumlah titik di sekitar daerah itu mulai surut.

Kepala BPBD Kabupaten Karawang, Asip Suhendar di Karawang, Jumat (19/11), mengatakan hujan diprediksi masih terus turun hingga tiga bulan ke depan sehingga pihaknya tetap siaga bencana banjir.

“BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memprakirakan puncak musim hujan akan terjadi antara Desember-Januari. Kami mewaspadai ancaman banjir di puncak musim hujan itu,” katanya.

Selama status siaga bencana hingga tiga bulan ke depan, jajaran BPBD Karawang mewaspadai kemungkinan terjadinya limpasan sungai-sungai besar yang ada di Karawang.

Asip juga meminta masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan banjir tetap waspada sebab saat ini kondisi tinggi muka air sungai Citarum dan Cibeet masih cukup tinggi. “Masyarakat juga harus waspada sebab ancaman banjir bisa datang kapan saja saat musim hujan seperti saat ini,” kata dia. (yt/rc/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed