by

AJAK MASYARAKAT TOLAK INTOLERANSI BERAGAMA

masyarakat_pembela_bhinneka_20161119_135736

MEDAN detikperistiwa.com––-Aliansi Masyarakat Pembela Bhineka (AMPB) mengajak masyarakat Indonesia, khususnya di Sumatera Utara untuk bersatu menolak segala bentuk upaya oknum-oknum yang memecah persatuan bangsa.

Saat menggelar aksi di Bundaran Majestyk, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (19/11), massa AMPB juga membagi-bagikan bunga.

“Aksi hari ini adalah pernyataan sikap kami untuk menolak segala bentuk intoleransi agama dan suku bangsa. Kami mengajak masyarakat Sumut agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang merusak kerukunan antar masyarakat,” kata Koordinator Aksi AMPB, Afrizal Saragih di sela-sela kegiatan Parade Bhineka Tunggal Ika.

Afrizal mengatakan, adapun peserta aksi berasal dari berbagai agama dan suku bangsa. Mereka datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

“Ada yang datang dari Toba, Simalungun, Mandailing, Nias dan daerah lainnya. Kami menggelar aksi untuk menunjukkan bahwasannya Sumatera Utara masih menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan,” kata Afrizal.

Massa aksi turut membawa bendera merah putih. Mereka juga membawa berbagai poster ajakan damai.

“Marilah kita jaga kerukunan ini. Jangan karena persoalan-persoalan kecil, kita terpecah belah,” ungkap Afrizal yang mengenakan penutup kepala motif batik. (ray/tmc/mm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed