by

PARMALIM BERDOA UNTUK KEBHINNEKAAN

parmalim_berdoa_20161119_134957

LAGUBOTI detikperistiwa.com––– Penganut Kepercayaan Parmalin yang berdomisili di Huta Tinggi, Laguboti, Kabupaten Tobasa mendoakan kebhinekaan di Indonesia tetap terjaga.

Acara berdoa untuk kebhinnekaan Indonesia ini dilakukan penganut Kepercayaan Parmalim dalam ibadah mar ari Sabtu di rumah parsaktian penganut Kepercayaan Parmalim, Sabtu (19/11)

Dalam ibadah ini penganut Kepercayaan Parmalim ini berdoa menggunakan bahasa sehari-hari mereka yaitu bahasa Batak Toba.

Saat berbincang dengan wartawan, Ulu Punguan Kepercayaan Parmalim di Huta Tinggi, Oppu Dippuan Simanjuntak, mengatakan bahwa berdoa untuk kebhinnekaan Indonesia merupakan kebiasaan mereka.

“Ini bukan acara khusus mendoakan tetang persatuan Indonesia. Karena kami memang selalu mendoakannya di setiap ibadah mar ari Sabtu,” katanya.

“Apalagi saat ini kan ada persoalan Kebhinnekaan yang lagi dibahas-bahas. Jadi kali ini kami lebih meneguhkan hati untuk berdoa dalam persoalan ini,” tambah Oppu Dippuan Simanjuntak.

Aliran Kepercayaan Parmalim saat ini menurut para penganutnya berjumlah 5.005 jiwa per tahun 2015, dan tersebar di seluruh Indonesia. (ryd/tmc/MM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed