by

PPTG Gelar FAS 2018 Jilid II di Desa Purwosari

 

 

Bener Meuriah-Setelah sukses menyelenggarakan Festifal Anak Sholeh (FAS) 2018, diselenggarakan di salah satu desa di Kecamatan Ketol, kini PPTG kembali mengadakan Festifal Anak Sholeh 2018 Jilid II, yang Insya Allah akan dilaksanakan di desa purwosari, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meria, Sabtu  (21/7/2018)

 

Pemuda Pemberdayaan Tanoh Gayo (PPTG) adalah suatu komunitas yang dibentuk berdasarkan kebutuhan masyarakat pada desa tertentu dengan memanfaatkan potensi desa melalui program-program pemberdayaan masyarakat.

 

Adapun kegiatan yang di selenggarakan oleh PPTG bertujuan untuk mencari potensi dan mengembangkan kader-kader pemuda islamiah yang ada di desa purwosari.

 

Kegiatan ini disambut baik oleh aparatur kampung dan pemuda purwosari. Kepanitiaan dalam kegiatan ini merupakan gabungan dari anggota PPTG  dengan  pemuda desa Purwosari, hal tersebut bertujuan agar terjalin tali silaturahim yang baik antara PPTG dan pemuda Desa Purwosa.

 

Ada beberapa perlombaan dalam Festival Anak Sholeh  Jilid II ini, diantaranya, kaligrafi, pidato, adzan, hafiz Qur’an, praktek sholat, dan cerdas cermat. Acara tersebut akan di selenggarakan pada bulan Agustus 2018 mendatanng.

 

Kegiatan Festival Anak Sholeh menyertakan sejumlah cabang lomba yang di ikuti anak-anak usia 5 sampai 15 tahun.

 

Kegiatan ini hanya di khususkan untuk TPA-TPA yang ada di desa purwosari yang tercatat sekitar 800 peserta.

 

(Rizal)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed