by

DANA PEMBANGUNAN JALAN LESTEN RP 21 M

jalan-takengon-blangkejeren_20161107_090847

GAYO LUES detikperistiwa.com–– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues (Galus) memplotkan dana sebesar Rp 21 miliar untuk membangun jalan sepanjang 22 km dari Kecamatan Pining.

Desa tersebut telah terbebas dari terisolir, seiring sebagian jalan telah beraspal dari sebelumnya seperti ‘kubangan kerbau’ karena masih beralaskan tanah liat.

Untuk membebaskan dari ketertinggalan dari berbagai sektor, Pemkab Galus akan kembali mengalokasikan anggaran Rp 15 miliar pada 2017 mendatang, juga untuk membangun jalan.

Lesten yang dihuni 68 kepala keluarga (KK) telah bisa menembus Ibukota Kecamatan Pining, antara 45 menit sampai 1 jam, dari sebelumnya harus berjibaku dengan jalan rusak antara 7 sampai 8 jam.

Tetapi, seusai terbebas dari jalanan seperti ‘offroad’ warga Lesten belum terbebas dari jaringan telekomunikasi, seiring belum ada tower yang dibangun operator selular, baik Telkomsel maupun Telkom. Sebelumnya, warga Lesten terus menyuarakan kekecewaannya, karena pembangunanya  belum menjangkau wilayahnya.

Bupati Galus, Ibnu Hasim, Kamis (17/11) menyatakan bangunan jalan dan sarana kesehatan, serta sekolah di desa Lesten telah menghabiskan dana Rp 21 miliar lebih. Padahal, sebutnya, desa itu hanya dihuni 68 kk, tetapi pemkab tetap memberi perhatian, bahkan 2017 juga dianggarkan kembali dana peningkatan ruas jalan sebesar Rp 15 miliar (smnc/c40/ma)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed