KAPOLRES SOLOK TERIMA PENGHARGAAN LEK WBK WBBBM 

SOLOK-Berkas Lembaran Kerja Evaluasi (LKE) merupakan dokumen sebagai bukti pendukung dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal itu disampaikan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S. IK, MH di dampingi Wakapolres Kompol Sumintak, SH saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan berkas LKE Program 1 sampai dengan 6 dalam  Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Unit Kerja Polres Solok Kota, Senin (23/7/2018).

Dikatakan Kapolres, bahwa untuk mempersiapkan pembangunan zona integritas ini butuh perjuangan cukup berat dan panjang. Satu tahun lebih dengan efektif kurang lebih selama delapan bulan mempersiapkannya, dengan kebersamaan dan segenap pengobanan, baik waktu, tenaga, pikiran pun biaya yang tidak sedikit.

Kepolisian Resort (Polres Solok) Kota menyiapkan LKE dalam rangka menghadapi pemeriksaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang dalam waktu dekat sesuai jadwal pada bulan Maret hingga Agustus akan melakukan pemeriksaan pada 220-an Polres yang merupakan periode ke dua.

Diungkapkan AKBP Dony Setiawan, pada pemeriksaan periode pertama sudah beberapa Polres yang dilakukan pemeriksaan tersebut, dan sudah beberapa Polres juga yang telah dikategorikan sebagai Zona Integritas.

“Untuk wilayah Polda Sumbar baru Polresta Padang yang masuk dalam kategori tersebut. Dan Polresta Padang sudah menikmati hasilnya, berdasarkan keputusan Kapolri Polresta Padang mendapat kenaikan tujangan kinerja 70 persen” imbuh Dony.

Ditambahkan alumni Akpol tahun 2000 itu, bahwa dirinya ingin jika suatu saat meninggalkan Polres Solok Kota, ada kenangan dan manfaat yang ditinggalkannya baik untuk masyarakat maupun anggota dan personil Polres itu sendiri.

“Entah itu bukan saya lagi yang menjabat sebagai Kapolres dan menerima penghargaan itu kelak, tapi yang saya inginkan jikapun yang menikmati nanti bukan saya lagi, setidaknya apa yang sudah kita lakukan bersama dan teman-teman dapatkan kelak, itu sudah merupakan sesuatu hal yang memuaskan, membanggakan dan menjadi prioritas bagi saya” tambahnya.

Sebelumnya, atas survei kepuasan masyarakat dari BPS Kota Solok 1 Mei – 30 Juni 2018 terhadap pelayanan di Polres Solok Kota, dari hasil inputasi data dari kuisioner sampel terpilih per unit pelayanan di Polres Solok Kota, secara keseluruhan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan public di Polres Solok Kota mengantongi nilai 85,97, atau predikat Baik.

Secara lebih rinci, dalam penilaian yang  dilakukan per unit, diantaranya Unit pelayanan SIM, Unit Pelayanan SKCK, Unit Pelayanan SPKT masing – masing berhasil menyandang predikat sangat baik. Sementara, Unit Pelayanan Samsat, Unit Pelayanan Sidik Jari, Unit Pengawalan, Unit Pelayanan Fakes dan Unit Pelayanan Tahti mendapat penilaian baik.

(Miss chomel)

No Response

Leave a reply "KAPOLRES SOLOK TERIMA PENGHARGAAN LEK WBK WBBBM "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.