by

PELAKU MUTILASI DI CIKUPA DI VONIS 20 TAHUN

ilustrasi-mutilasi

TANGERANGdetikperistiwa.com–-kusmauadi alias Agus bin Dulgani, pelaku pembunuhan yang disertai dengan mutilasi, kemarin di vonis hukuman 20 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN)  Tangerang, karena terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap pacar gelapnya Nur Atikah alias Nuri yang sedang hamil.

Putusan Majelis Hakim yang di ketua oleh  Ketut Sudira itu, sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dibacakan pada sidang sebelumnya.  “Terdawa di vonis dengan hukuman 20 tahun karena terbukti melakukan pembunuhan berencana,” kata Ketut Sudira.

Itu terbuktii dalam fakta persidangan, bahwa terdakwa telah menyembunyikan dan membuang potongan tubuh korban di beberapa tempat, sehingga terdakwa dijerat dengan Pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan berencana.

Adapun hal yang memberatkan, terdakwa, kata Ketut,   meresahkan masyarakat yang memiliki keluarga perempuan yang sangat rentan terhadap kejahatan tersebut. Sementara yang meringankan tidak ada.

Mendengar keputusan itu, Agus tampak tenang dan mebyerahkan keputusan itu kepada kuasa hukumnya.

MenurutJohn Hendry, kuasa Hukum Agus, pihaknya  menerima putusan majelis hakim karena perbuatan Agus terbilang sadis. “Kami terima pertimbangan hakim itu,” katanya.

Sementara itu, JPU Fajar Said, juga menyatakan hal yang sama. Seperti diketahui, Agus membunuh Nuri  pada 10 April 2016 lalu  di kamar kontrakanya di kampung Telaga Sari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, karena Nuri yang hamil tujuh bulan menuntut  dinikahi.

Akibatnya Agus membunuh korban dan memutilasinya untuk menghilangkan jejak. (CAK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed