by

KORBAN BANJIR DI ROHUL BELUM TERIMA BANTUAN

no14

ROKAN HULU detikperistiwa.com–Hingga saat ini masyarakat 4 Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  menjadi korban banjir pada 4 November lalu belum menerima bantuan.

Empat Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Tandun dan Kabun.

Dari data sementara Dinas Sosial, korban banjir sebanyak 559 kepala keluarga. Masih ada yang belum menyampaikan laporan korban banjir diantaranya, Kecamatan Kabun, Tandun, Rambah Samo.

Kepala Bidang Bantuan Sosial, Rohul, Abdul Haris, Selasa (22/11) mengatakan penyaluran bantuan masih menunggu instruksi dari Kadis Sosial dan Bupati.

“Hanya tinggal menunggu intruksi dari kepala Dinas Sosial atau Bupati, baru bisa menyalurkan bantuan pasca banjir untuk para korban banjir tersebut,” kata Abdul Haris.

Kata Abdul Haris, data korban banjir saat ini belum valid, sehingga bantuan belum dapat disalurkan, sebab stock bantuan banjir yang tidak di anggarkan dalam apbd tahun ini, membuat Pemkab Rohul bergantung pada stock beras CBB di bulog sebanyak 100 ton.

Untuk pengambilan beras di bulog ini harus berdasarkan SK Bupati, yang saat ini masih belum di keluarkan.

“Bantuan yang diberi Dinsos Riau, hanya berupa sarden 7000 kaleng, minyak goreng 400 botol, kecap manis 600 botol, selimut 600 lembar, matras 200 lembar, rompi tagana 40 unit, rompi pelampung 15 unit, tenda gulung 171 lembar,” papar Abdul Haris.

Bantuan dari Dinsos Riau kurang lebih senilai Rp152 juta. Bantuanpun tidak dapat disalurkan jika tidak di isi beras pada setiap paket nya. Karena warga yang direndam banjir sangat membutuhkan bahan pangan, dan sandang, bukan yang lainnya. (snc/Fitri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed