Ny. Anita Minta Anggota Persit Kodim Brebes Jaga Keharmonisan Keluarga

 

Dibalik sebuah keberhasilan seorang suami sebagai prajurit TNI, pasti tidak lepas dari peran istri.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana kepada para Ketua Ranting Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713/Bbs, disela-sela kunjungannya  mendampingi Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M. pada kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan barak siaga Kodim 0713/Bbs, Jumat (24/8/2018) dI Makodim 0713/Bbs.

 

Dikatakan, jika suami ingin sukses maka bermula dari keharmonisan sebuah rumah tangganya. “Jika keluarga sudah harmonis, maka suami akan betah di rumah dan akan bekerja maksimal untuk menafkahi  keluarganya”, ujarnya.

 

“Salah satu cara yakni dengan menjalin komunikasi yang baik dengan suami dan seluruh anggota keluarga, utamanya anak-anak,” terangnya.

 

“Sebagai istri memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan keluarga prajurit. Pasalnya, selain harus mendukung suami, mereka juga dituntut untuk senantiasa memberikan dorongan dan semangat bagi suami di dalam menjalankan tugasnya sebagai bhayangkari negara”, lanjutnya.

 

Istri prajurit TNI juga harus senantiasa mengelola ekonomi keluarga dengan sebaik-baiknya dengan membiasakan hidup hemat serta sederhana. Jaga nama baik suami, mulai dari cara berpakaian, cara bicara atau perilaku dilingkungan keluarga, masyarakat, maupun organisasi.

 

Selain berperan sebagai istri, di dalam rumah tangga ia harus lebih peduli dalam membina anak-anaknya. Ia harus selalu membina dan mengarahkan anaknya ke hal positif. Perlu terus membentengi anak-anak dengan ilmu agama.

 

Disamping hal tersebut, Ny. Anita juga menyampaikan agar anggota Persit bijak bermedia sosial. cerdas, pandai dan berpikir rasional dalam menerima informasi.

“Maraknya informasi yang negatif, hoax dan mengandung unsur fitnah akhir-akhir ini sangat meresahkan seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali juga bagi kalangan istri prajurit TNI. Tidak dipungkiri, maraknya hoax ini juga seiring dengan kecepatan akses informasi media sosial. Karenanya, bijaklah bermedia sosial, jangan mudah percaya informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya. Kita harus cerdas menyaring informasi, cek dan ricek sebelum kita share ke yang lain”, ungkapnya.

 

“Mari kita rekatkan silaturahmi baik dalam organisasi maupun di masyarakat. Perbanyaklah melakukan kegiatan positif seperti dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jalinan kekeluargaan. Ini sebagai salah satu penangkal hoax dan radikalisme. Dan jangan terpengaruh segala sikap yang meretakkan persatuan dan kesatuan bangsa”, harapnya.

 

“Saya berharap, ibu-ibu Persit Kodim Brebes ini, mampu berkreatif dan berinovatif, serta  mampu mengembangkan potensi diri. Sebagai wahana membantu peningkatan ekonomi keluarga maupun prestasi baik di organisasi maupun dilingkungan masyarakat”, pungkasnya.

 

(Didi)

 

 

No Response

Leave a reply "Ny. Anita Minta Anggota Persit Kodim Brebes Jaga Keharmonisan Keluarga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.