by

DENDAM OKNUM KADES DALANGI PEMBAKARAN RUMAH ANGGOTA DPRD

ilustrasi-kebakaran

DELISERDANG detikperistiwa.com––– Rumah anggota DPRD Deliserdang, Tahan Sembiring, di Dusun V, Desa Namoriam, Pancurbatu, dibakar, Kamis (24/11) dini hari pukul 03.00 Wib.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Tahan Sembiring, rumahnya dibakar orang suruhan oknum Kepala Desa (Kades) di Pancurbatu, Medan, Sumut. Motifnya dendam.

Hal ini diketahuinya setelah seorang dari tiga pelaku diciduk warga yang kemudian diserahkan ke Polsekta Pancurbatu.

“Rumah yang terbakar itu dihuni anak saya nomor dua Randi Alhadi (22), isterinya dan anak mereka yang masih berusia dua tahun. Selain itu, ada Ivan juga anak saya yang nomor tiga,” kata Tahan Sembiring.

Disebutkannya, rumah yang juga gudang pembuatan pintu dan jendela itu ludes terbakar. Dipersentasekan, 80 persen gudang itu terbakar.

“Ada seorang yang diamankan warga karena ketangkap melakukan pembakaran terhadap rumah saya,” sambung politisi PAN itu.

Disebutkannya, seorang pelaku yang diamankan itu Aditya Bangun, warga Tanah Karo. Saat diinterogasi warga, Aditya mengaku diupah Rp2 juta untuk membakar rumah itu. Namun, dia mengaku baru mendapat panjar Rp1 juta.

“Pengakuannya, adik Kades itu yang nyuruh. Selain Aditya, ada dua pelaku lagi yang masih kabur, seorang diantaranya berisinial SG,” jelas Tahan.

Dia menambahkan, kasus pembakaran rumahnya ini masih ditangani Polsekta Pancurbatu. Namun, jika tidak juga mampu menangkap para pelaku dan otak pelaku, Tahan akan melaporkan persoalan itu ke Polrestabes Medan.

Dikonfirmasi, Kapolsekta Pancurbatu, Kompol Frido Gultom membenarkan peristiwa kebakaran yang dialami Tahan Sembiring itu. Kata dia, motif aksi pembakaran yang diduga dilakukan tiga orang ini, masih didalami Polsekta Pancurbatu.

“Ya, Aditya adalah sopir truk. Yang terbakar panglong (sekaligus rumah) milik Tahan Sembiring, anggota DPRD Deliserdang,” tandas Frido. (ted/ray/juc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed