by

TRONTON TERJUN KE SUNGAI, SOPIR ALAMI PATAH TULANG

jatuh 

BATANGHARI detikperistiwa.com––– Tronton BH 8905 ML yang bermuatan alat berat berjenis doser terperosok ke dalam sungai yang berada tepat di dekat jembatan peneradan, Desa Rantau Puri Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

 

Beruntung, sopir beserta dua orang rekannya yang berada di dalam mobil selamat, meski harus menderita patah tulang pada pergelangan tangan serta luka lecet dan memar di beberapa bagian tubuh mereka.

Dikatakan sang sopir, Bambang, kejadian ini di akibatkan blongnya rem pada kendaraan, alhasil tronton yang di kemudikannya dengan tujuan ke Jambi ini tidak dapat di kendalikan sehingga sopir harus membanting setir ke sisi kiri jalan hingga kendaraan melaju dan terjun ke dalam sungai.

“Kami berangkat dari Desa koto boyo jam 11 malam bang, sampai sini jam 6 subuh. Tibo-tibo pas dekat jembatan di sini rem anginnyo dak ado be, daripada aku lurus atau banting stir ke kanan otomatis numbur kendaraan lain dan makan korban. Ketika mobil tu mau masuk ke sungai, aku samo kawan duo orang langsung loncat,” ujar Bambang, saat terbaring lemas di salah satu rumah warga yang tak jauh dari tempat lokasi kejadian.

kibat dari kecelakaan tunggal ini membuat sejumlah warga sekitar hingga pengendara yang melintas berdatangan ke lokasi kejadian untuk melihat secara langsung. Hingga kini bangkai tronton yang tenggelam di dasar sungai beserta alat berat belum di evakuasi, lantaran terkendala debit air sungai yang masih tinggi. (juc/cr2)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed