by

SOSOK RAMLAN LUBIS DINILAI TEPAT PIMPIN SIALANG JAYA

ramlan-oke

ROKAN HULU detikperistiwa.com––-Sosok Ramlan Lubis, sudah tak asing lagi masyarakat, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),  sebab ketokohannya, tidak hanya tingkat daerah, bahkan tingkat nasional.

Masyarakat Sialang Jaya tentu akan merugi, jika tidak menentukan pilihan kepada Ramlan Lubis pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar 1 Desember 2016 mendatang.

Sebab Ramlan Lubis, maju sebagai kades ingin melakukan perubahan terhadap pembangunan Silang Jaya, baik itu infrastruktur, pemberdayaan masyarakat serta pemanfataan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakatnya .

Aktifis Pengamat Pemilihan Kades Rohul,  Raja R,  menilai kedepan Desa Sialang Jaya bisa menjadi cerminan dari Kabupaten Rohul, sebab memiliki aset dan potensi alam  dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat luar biasa, tinggal pengelolaan dan komitemen pemimpin terhadap masyarakat.

“Kita lihat potensi itu mulai objek wisata,  bukit barisan dan kekayaan alam lainnya, kalau dilihat secara kasat mata, dari empat calon di Sialang Jaya, intelektual yang bisa memahami itu, barulah Ramlan Lubis,” teragnya Sabtu, (26/11).

Raja R, kembali menerangkan, Ramlan Lubis selain memiliki kemampuan intelektual yang memadai, juga punya hubungan komunikasi yang apik dan konstruktif  dengan pihak Pemkab Rohul, maupun dengan Pmeprov Riau, jadi ini tentu diserahkan kepada masyarakat Sialang Jaya, jika  mau maju dan sejahtera, Ramlan Lubis jawabannya atau mau begitu-begitu saja.

“ Tidak itu saja Ramlan Lubis juga punya banyak kolega di tingkat nasional, melihat potensi Sialang Jaya, jika hanya mengandalkan ADD, tidak mungkin ada  perubahan pembangunan yang signifikan, mesti ada suport dana APBD Rohul, APBD Riau dan APBN, sehingga potensi itu bisa terkelola maksimal  untuk kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Sebelumnya juga, Ramlan Lubis juga pernah menerangkan, jika terpilih jadi kades, ia berjanji dan berkomitmen akan menjadikan Sialang Jaya, sebagai centeralisasi pusat kebudayaan Napitu Huta.

“Karena  kedepannya harus terus dilakukan gerakan  postif, sehingga eksistensi masyarakat Napitu Huta baik di kabupaten Rohul maupun di Bumi Lancang Kuning bisa lebih berperan aktif,” urai Ramlan Lubis bergelar Baginda Oloan. (ww/em)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed