Pemerintah Desa Pasir Luhur Bangun Bumdes dan Gedung Serba Guna

 

 

 

ROKAN HULU – Pemerintah Desa Pasir Luhur, Kecamatan Kunto Darusalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) merealisasikan alokasi dana desa tahun 2018 dengan membangun gedung serbaguna dan kantor Badan Usaha Milik Desa.

 

“Pembangunan gedung serba guna nantinya digunakan untuk kegiatan olahraga dan tempat pertemuan rapat desa, “kata Kepala Desq Pasir Luhur Soleman, kepada www.detikperistiwa.com di Kantornya, baru- baru ini.

 

Soleman menyebutkan, pembangunan kantor Badan Usaha Milik Desa sudah hampir selesai. Untuk pembangunan gedung serba guna dalam tahap pengerjaan.

 

“Dana pembangunan gedung serba guna senilai Rp 459 juta.Gedung serba guna ini nantinya dapat digunakan masyarakat dan kegiatan pemuda, ” ujar  Soleman.

Soleman menuturkan, pembangunan di desa tidak ada kendala sama sekali. Semua pembangunan berjalan dengan lancar.

 

“Pembangunan sudah sesuai dengan anggaran yang ada, “ucap Soleman.

 

Soleman mengungkapkan, panjang lebar gedung serba guna seluas 11×25 meter. Tinggi gedung 8 hingga 10 meter.

 

“Selesai pembangunan kita rencakan mengundang bupati untuk meresmikan gedung tersebut, “Bujar soleman.

 

Dengan pembangunan kantor Badan Usaha Milik Desa ini, kata Soleman, diharapkan masyarakat desa bisa memanfaatkan sebagai wahana meningkatkan ekonomi. Sehingga dengan sendirinya ekonomi masyarakat bisa terus tumbuh yang dampaknya kesejahteraan meningkat

 

“Tak hanya kantor BUMDes dan gedung serba guna. Pemerintah desa juga sudah membangun MCK 3 unit, pos kamling dan rehap balai desa, ” jelas Soleman.

 

 

(Anhar Rosal)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.