Beginilah Prajurit Kewilayahan Berbakti Pada ibu Kandungnya

 

 

 

Cilacap – Ketulusan dan keikhlasan rela berkorban demi rakyatnya, ditunjukkan seorang prajurit TNI yang kesehariannya bertugas dikewilayahan sebagai ujung tombak TNI AD yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa).

 

Hal tersebut diperlihatkan seorang Babinsa dalam mendampingi calon pasien operasi katarak, salah satunya yang dilakukan Serda Tarwanto Babinsa Koramil Kawunganten Kodim 0703/Clp ketika mendampingi warganya, Raswadi Tarwad, warga Rawajaya Kecamatan Kawunganten yang datang ke tempat pengobatan di Vihara Avalokitesvara Cilacap, Sabtu (6/10/2018)

 

Dengan penuh keikhlasan, ketulusan dan kehati-hatian, Serda Tarwanto menuntun calon pasien operasi katarak tersebut. Mulai dari pemeriksaan tensi, pemeriksaan darah hingga pemeriksaan mata. Bahkan saat calon pasien itu dinyatakan memenuhi syarat operasi katarak, dengan senang hati dirinya menggendong pasien turun dari kursi roda.

 

“Tidak apa-apa saya menggendong Pak Raswadi Tarwad, karena kondisinya memang sangat memprihatinkan, ” tutur Serda Tarwanto

 

Menurut Tarwanto, keinginan untuk menggendong pasien datang begitu saja dari dalam benak hatinya. Bukan karena ingin dipuji ataupun dilihat orang banyak, tetapi karena panggilan hatinya lah yang menuntun dirinya tergerak untuk membantu sesamanya. “Siapapun yang melihatnya pasti akan melakukan hal yang sama”, tuturnya merendah.

Raswadi Tarwad merupakan salah satu warga yang telah terdaftar sebagai calon pasien operasi Katarak.

 

Dari 285 peserta yang hadir dan mengikuti Screening, Raswadi menjadi salah satu calon pasien yang lolos screening mata dan bisa mengikuti operasi katarak keesokan harinya.

 

(Didi)

 

No Response

Leave a reply "Beginilah Prajurit Kewilayahan Berbakti Pada ibu Kandungnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.