by

RAKER DMI ROHUL, KOMIT BERDAYAKAN KEPENTINGAN UMAT

dmi

ROKAN HULU detikperistiwa.com––Rapat Kerja (Raker) Dewan Perwakilan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DPD-DMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) digelar di Masjid Agung  Nasional Islamic Center (MANIC), Senin (28/11).

Dalam rapat tersebut, hadir Ketua DMI Rohul, H. Zulyadaini, pihak Kakan Kemenag Rohul, bersama pengurus lainnya. Raker itu  sendiri, membahas penyusunan Program Kerja tahun 2016- 2017.

Ketua DMI Kabupaten Rohul H. Zulyadaini menjelskan, DMI  itu  organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah dan  pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

“Organisasi ini hadir di tengah-tengah masyarakat  dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT,” terangnya.

Lanjutnya, masjid itu  tidak hanya tempat ibadah semata, tapi menjadi pusat kegiatan  seperti pendidikan, termasuk program ekonomi dan setiap mesjid ada koperasi.

“Karena siapa yang bisa memakmurkan masjid, ia akan  masuk ke dalam ungkapan Allah SWT dalam firmannya “Innama yamuru fi masajidallah man amana billah”,  jadi memakmurkan masjid bukan hanya sekedar untuk tempat ibadah saja, tapi masjid merupakan studio sentral kegiatan bagi umat Islam, apapun yang dilakukan di masjid baik yang menyangkut masalah ibadah ataupun yang menyangkut masalah muamalah akan mengantarkan ibadah,” paparnya.

Tambahnya, agar programnya efektif dan efesien serta tepat sasaran,  seperti program pendataan masjid, pembinaan Khotib dan Imam agar duduk bersama melaksanakan kegiatan demi kepentingan umat.

“Agar DMI  juga mampu untuk benar-benar melaksanakan tiga konsep pemberdayaan masjid yaitu imarah, idaroh dan riayah,” tutupnya.  (e/W)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed