by

TAHUN 2016 KESBANGPOL BANTEN LAKUKAN 11 KALI SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN

wawasan

SERANG detikperistiwa.com––Kepala Kesbang Pol, Provinsi Banten Rusiman,  melalui Kepala  Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Adolfina Novelis, menegaskan selama tahun 2016, pihaknya sudah melakukan 11 kali kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Penegasan ini disampaikan, Adolfina Novelis, saat melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Puspem Tiga Raksa, Senin (28/11).

Kemudian ditanya, apakah sosialisasi tersebut bertujuan untuk meminimalisir, keinginan masyarakat Provinsi Banten supaya tidak ikut dalam Aksi Bela Islam (ABI) Jilid II.

Adolfina menjawab, kalau kegiatannya, murni berdasarkan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan tidak ada kaitannya dengan aksi tersebut.

“Hal ini juga sudah sering kita lakukan, saat ini sasarannya, pemuda, tokoh-tokoh masyarakat, sebelumnya kita undang pesertanya dari kalangan pelajar tingkat SMA,” terangnya kembali.

Kemudian disampaikan sesuai dengan pertanyaan peserta, kenapa pemerintah berbicara wawasan kebangsaan saat adanya isu ABI Jilid III, bukankah belajar wawasan kebangsaan sudah dimulai dari masih sekolah dasar atau bicara program pemerintah saat mau ada Pilkada.

Sambut, Adolfina kegiatan ini sangat bermafaatkan bagi masyarakat, untuk terus memaknai dan menyadari betapa pentingnya menjaga keutuhan NKRI, kemudian ini sudah menjadi program rutinitas setiap tahunnya.

Seterusnya, saat dipertanyakan kembali, dampak apa  yang ada di masyarakat dari kegiatan 11 kali sosialisasi di delapan kabupaten/kota se Provinsi Banten,

 

“Ya silahkan rasakan sendiri, tengok saja sendiri hasilnya yang jelas itu sangat bermanfaat,”  tutup Adolfina seraya meninggalkan awak media dan memasuki kederaan dinasnya. (ok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed