by

KANKEMENAG PASAMAN KUNKER KE SOLOK

solok

PASAMAN, detikperistiwa-Zona Integritas (ZI), menjadi target yang harus dituju guna mewujudkan birokrasi bersih dan melayani di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman.

Kunjungan studi ZI  dilakukan Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq beserta jajarannya ke Kemenag Kabupaten Solok Senin (28/11), ada ole-ole yang amat berharga dapat dibawa pulang dan diterapkan mencipatkan birokrasi yang terbebas dari segala bentuk gratifikasi, KKN serta bersih dan melayani.

Di temui, H.Abdel Haq Selasa (29/11) mengatakan hasil kunjungan itu disamping merajut erat tali silaturrahim juga mempelajari hal-hal yang mendukung penerapan zona integritas, wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), dimana Kemenag Kab. Solok telah dinilai dan berhasil berada di peringkat dua besar nasional.

“Kedepan Kemenag Pasaman benar-benar menjadi instansi yang dirasakan manfaatnya oleh publik, mengedepankan integritas, pelayanan prima, bersih dari virus-virus KKN dan mengharamkan segala bentuk gratifikasi yang dapat mengambat visi misi lembaga,” tegasnya.

Sementara itu disaat kunjungan kemarin, Kepala Kankemenag Kabupaten Solok H. Kardinal bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Syamsir menjelaskan konsep pewujudan birokrasi berzona integritas diperlukan niat dan komitmen bersama seluruh komponen yanga ada di lingkungan Kemenag. Sebab dengan adanya kekuatan itu, ZI, WBK dan WBBM bukan hanya simbol yang terpajang namun terealisasi di dalam kinerja yang dilakukan sehari-hari.

Kardinal mengatakan penciptaan ZI di lingkungannya didasari dari kesadaran bersama bahwa Kemenag merupakan lembaga yang membidangi agama dan keagamaan dengan melakukan langkah-langkah pembinaan mental spiritual ASN, juga pembinaan kesadaran hukum serta pengawasan terhadap ketertivban administrasi dan keuangan.

Diinformasikan Kepala Sub Bagian TU Kemenag Pasaman Khaiful studi ini diikuti seluruh pejabata eselon tiga di instansi, Kepala madrasah negeri beserta Kaur, bendahara dan operatornya, Kepala KUA kecamatan serta penghulu, penyuluh dan beberapa staf jabatan fungsional umum di setiap seksi.

Diakhir acara, kunjungan dan studi banding ini melakukan tinjauan ke seluruh ruangan sekaligus bertanya jawab dan diskusi serta photo bersama di halaman kantor setempat. (Icuk Rz).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed