by

JOKOWI APRESIASI ANGGOTA REI

jokowi-apresiasi-anggota-rei-bantu-penyediaan-rumah-rakyat-kecil

JAKARTA detikperistiwa.com– Presiden Joko Widodo, pagi ini, membuka Musyawarah Nasional (Munas) Realestat Indonesia (REI) ke-XV di Jakarta, 28-30 November 2016. Munas kali ini mengusung tema “REI Bersinergi Sukseskan Sejuta Rumah, Tax Amnesty dan Paket Kebijakan Ekonomi Nasional”.

Presiden Jokowi, dalam sambutannya, mengapresiasi REI yang senantiasa berpartisipasi dalam pengadaan dan penyediaan perumahan khusus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang diprogramkan pemerintah.

“Sekitar 80 persen anggota REI merupakan pengembang perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Untuk kita semua yang hadir di sini terutama anggota REI, mari kita bekerja saja. Fokus untuk melaksanakan pembangunan perumahan untuk rakyat dan memastikan masyarakat Indonesia memiliki tempat tinggal yang laik,” ujar Presiden Jokowi saat sambutan di Munas REI di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (29/11).

“Dengan mengucapkan Bismillah Munas REI 2016 saya resmi buka,” ucapnya.

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy juga memberikan sanjungan pada Pemerintah Jokowi yang memperhatikan perkembangan industri perumahan. “Pemerintah menyadari perlambatan di sektor properti harus diatasi karena berpengaruh terhadap 174 industri ikutan lainnya, sehingga stabilitas ekonomi tetap terjaga dengan baik,” jelas Eddy.

Munas kali ini akan membahas mengenai evaluasi, memahami, memaknai proses perkembangan organisasi serta menampung aspirasi dan solusi. Munas diharapkan akan menghasilkan program kerja dan kesepakatan serta pokok-pokok pikiran berupa rekomendasi kepada pemangku kebijakan yang bermanfaat menentukan langkah-langkah strategik organisasi selaras dengan perkembangannya.

“DPP REI aktif berdialog dan berdiskusi dengan pemerintah dalam setiap penyusunan kebijakan dan peraturan merupakan bentuk komitmen DPP REI untuk memajukan perekonomian serta sektor perumahan dan industri properti nasional,” tutup Eddy. (mc/bim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed