by

‪10 PUSKESMAS KABUPATEN TANGERANG TERAPAKAN BLUD

cambu

TANGERANG detikperistiwa.com– Pemkab Tangerang terus melakukan pembenahan dan perbaikan di bidang layanan kesehatan, terbukti hingga tahun 2016 ini, dari 43 Puskesmas 10 di antaranya sudah masuk kategori Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Informasi ini disampaikan, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, setelah seselai kegiatan, peringatan Hari Jadi Korpri yang ke-54 dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional yang ke 52, Hari Jadi PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Selasa, (29/11).

Terang Zaki, Pemkab Tangerang telah menerapkan sistem BLUD, kini baru untuk sepuluh Puskesmas yaitu Unit Pelakasana Tekhnis (UPT) Puskesmas Balaraja, Cikupa, Kotabumi, Curug, Mauk, Rajeg, Sepatan, Sindang Jaya, Teluk Naga dan Pasar Kemis.

‪”Hal ini menunjukkan keseriusan kita dalam peningkatan pelayanan  bagi masyarakat dalam upaya mencapai target Kabupaten Tangerang yang makmur, cerdas, religi dan berwawasan lingkungan,” tandas Zaki.

Tambah, Zaki dengan sistem BLUD tersebut, layanan kepada masyarakat akan lebih dekat, karena prosesnya semua berada di dalam lingkungan puskesmas itu sendiri, baik itu administasi dan keuangan.

“Saya berterima kasi kepada petugas kesehatan yang telah mengabdikan dirinya, untuk melayani kebutuhan dasar di tengah-tengah masyarakat, semoga pengabdiannya dinilai ibadah,” tutup Zaki orang yang dikenal akrab dengan masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Tangerang,  Nanik Isnaini, menjelaskan dengan sistem BLUD tersebut, pengelolaan memiliki fleksibilitas tersendiri dengan maksudnya keuangan mereka telah mampu mereka tutupi dengan pendapatan mereka sendiri dan bisa mereka gunakan langsung.

” Jadi keuangan mereka itu bisa mereka gunakan langsung tanpa harus setor dulu ke kas daerah, mereka hanya wajib membuat laporan keuangan dan disampaikan kepada pemeritah daerah, jadi dengan kebijakan itu pelayanan akan lebih mudah dan efektif,” pungkas Nanik Isnaini mengakhiri. (ok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed