PEMKOT TANGERANG KEMBALI MENJADI KOTA PERCOTOHAN

e

TANGERANG detikperistiwa.com-Setelah  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) beserta Ombudsman menjadikan Kota Tangerang pilot project pelayanan publik, kali ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali menjadikan Kota Tangerang sebagai percontohan penerapan Call Center 112 di Indonesia.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah disela-sela Istighosah Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-45 di Masjid Raya Al Azhom, Senin (28/11).

Apabila tidak ada halangan, kata Walikota penerapan call center 112 tersebut akan diresmikan langsung  Menteri Kominfo pada 1 Desember nanti.

Call  center 112 itu, tambah  Walikota, merupakan nomor telepon terpadu yang bisa digunakan warga Kota Tangerang untuk melaporkan terjadinya bencana. Seperti saat musim hujan kali ini  yang rawan banjir.

“Ya bla terjadi sesuatu yang darurat diwilayahnya, termasuk ancaman banjir, warga bisa langsung menghubungi ke call center 112, sehingga bisa cepat ditangani oleh  pihak pemkot Tangerang,” kata Walikota.

Lebih jauh Walikota menjelaskan, sebelumnya sudah ada beberapa nomer telepon untuk akses pelayanan. Namun nomor-nomor itu nanti akan diintegrasikan ke 112 dengan tujuan untuk mempermudah menghafal. ” Nomor ini bisa dihubungi setiap saat tanpa harus mengeluarkan pulsa,” kata Walikota.

Adapun pusat Call Center 112 Kota Tangerang, kata Walikota, berada di Command Center atau lebih dikenal dengan Tangerang Live Room (TLR) di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang lantai 1,  kemudian di dalam ruangan tersebut juga terdapat puluhan CCTV yang bisa mengcover semua kondisi Kota Tangerang.

Call Center 112 Kota  Tangerang ini, aktif selama 24 jam, bisa menerima serta mendistribusikan semua telephon yang masuk je seluruh SKPD terkait. “Mulai dari Satpol PP, Linmas, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, BPBD, Dinas Perhubungan dan pihak terkait,” sebut Walikota.

“Mudah-mudahan dengan adanya call center 112 ini bisa menjadikan Kota Tangerang lebih baik lagi. Dan ini memerlukan dukungan dari semua pihak,” tutup Walikota. (Adv)

No Response

Leave a reply "PEMKOT TANGERANG KEMBALI MENJADI KOTA PERCOTOHAN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.