by

DANDIM 0313 /KPR HADIRI PELAKSANAAN PROGRAM CSR PT SPS DI KAMPAR

 

KAMPAR-Dandim 0313/KPR Kolonel Inf Aidil Amin menghadiri pelaksanaan Coorporate Social Responsihlity (CSR) dari PT Surya Palma Sejahtera (SPS), untuk Masyarakat Desa Pulau Birandang , Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis, (1/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan pengelolaan Lahan Seluas 18 Ha pihak perusahaan PT SPS kepada pihak Desa Pulau Birandang dengan perjanjian CSR bahwa lahan yang 18 Hektar tersebut diserahkan kepemilikannya secara sah.

Kemudian, dikelola Masyarakat Desa Pulau Birandang yang dituangkan dalam bentuk perjanjian kesepakatan kedua belah pihak di hadapan Notaris Megawati SH Mkn.

Tampak, pihak perusahaan yang dihadiri lansung Direktur Utama PT. SPS Erry Wilian, dari pihak Desa Pulau Birandang dihadiri Kepala Desa, Tokoh masyarakat , Ninik mamak, tokoh pemuda serta Masyarakat.

Mewakili masyarakat Desa Pulau Birandang, H. Abas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar Azis Zaenal SH, MH, Dandim 0313 Kampar Letkol Ifantri Aidil Amin, Camat Kampar, Kholis Pebriyasmi, S Stp, M Si yang telah memediasi pelaksanaan program CSR ini.

Letkol Inf Aidil Amin menyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan PT SPS yang telah memenuhi kewajibannya yakni hak CSR masyarakat tempatan yakni Desa Pulau Birandang, selama ini dituntut masyarakat desa tersebut.

“Saya juga kebetulan putera Asli Kabupaten Kampar sangat mendorong betul, bentuk kerja sama seperti ini bukan dengan perusahaan ini saja akan tetapi dengan semua perusahaan yang berinvestasi di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Kampar,” katanya.

Karena, lanjutnya, jangan sampai masyarakat tempatan hanya menjadi penonton saja, sebab perusahaan tersebut mengelolah lahan di dekat mereka tinggal serta harus dengan hati yang tulus dan ikhkas kedua belah pihak melalakukan kerja sama ini.

“Saya yakin kedepan dengan CRS ini antara perusahaan PT SPS bdan Masyarakat Desa Pulau Birandang sama – sama mendapat keuntungan, tentunya berujung dengan kesejahteraan bersama,” tutup Dandim 0313/kpr yang baru saja menjabat sekitar 15 hari.

Tujuan perusahaan berinvestasi hanya ada dua, pertama ingin meraup keuntungan, kedua Ingin aman, oleh karena setiap perusahaan akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai dua hal tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar dalam sambutan di acara tersebut. “Kita harus sama – sama mengerti dan faham tentang kedudukan kita masing – masing, ” imbuhnya.

Perusahan harus mentaati aturan yang sudah ada telah disepakati dengan masyarakat, tempat dia berinvestasi. “Masyarakat setempat juga harus mengerti tentang perusahaan bagai mana perusahaan mengeluarkan tidak sedikit modal untuk melakukan usaha nya, arti nya kedua belah pihak harus saling menguntungkan dan aman,” ungkap bupati.

Kemudian, kata dia, sebagai perusahaan tentu memerlukan tenaga kerja oleh karena itu dia menghimbau dan mengharapkan tolong diutamakan dulu direkrut tenaga lokal.

“Jangan sampai banyak pula tenaga luar dari pada tenaga tempatan, ” harap Bupati.

Kepada Masyarakat Desa Pulau Birandang, dihimbau tolonglah digunakan hasil dari pengelolaan lahan ysng 18 Hektar ini nantinya untuk kepentingan bersama seperti untuk pembangunan tempat ibadah, Masjid, Mushallah, MDA.

“Kemudian untuk anak yatim piatu, pemuda dan fasilitas umum lainnya, sesuai dengan kesepakatan bersama yang telah di tuangkan dalam akta notaris,” katanya lagi.

Terakhir diucapkan terima kasih kepada kepada PT SPS, kepada Dandim 0313/Kpr, Camat Kampar dan seluruh Masyarakat Desa Pulau Birandang yang telah bersusah payah mempersiapkan acara ini. “Sehingga sukses dilaksanakan,” tutup Bupati.

(Andridol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed