by

SKENARIO MAKAR AHMAD DHANI CS

dhann

JAKARTA detikperistiwa.com– ‎Kepolisian menangkap sebelas orang terkait dengan kasus dugaan makar pada Jumat (2/12). Tokoh yang ditangkap antara lain Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zen, Adityawarman Thaha, Sri Bintang Pamungkas dan Rachmawati Soekarnoputri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul ‎menjelaskan, ada pemufakatan jahat  diduga dilakukan Ahmad Dhani Cs untuk menggulingkan pemerintahan saat ini. Caranya  dengan memanfaatkan Aksi Super Damai 212 yang berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

“Ada ajakan-ajakan untuk menggulingkan pemerintahan yang sah, caranya dengan memanfaatkan momen 212,” kata Martinus usai diskusi‎ Dikejar Makar di Cikini, Jakarta, Sabtu (3/12).

Menurut Martinus, sudah ada kesepakatan bahwa Aksi Super Damai 212 merupakan suatu kegiatan ibadah. Namun, sambungnya, ternyata ada skenario yang hendak menggiring massa dari Monas ke DPR RI.

“‎Akan digiring ke DPR RI, menguasai DPR RI, dan memaksa anggota parlemen untuk melakukan Sidang Istimewa,” tutur Martinus.

Martinus menjelaskan, polisi sudah menyita dokumen-dokumen dan rekaman pembicaraan tentang rencana makar itu, maka polisi berusaha untuk melakukan pencegahan.

“Ini penting dilakukan karena pemufakatan jahat ini membahayakan negara dan sistem demokrasi yang sudah kita pilih. ‎Kalau Polri membiarkan peristiwa-peristiwa yang ada di dalam pasal undang-undang, Polri tidak benar,” ungkap Martinus.(gil/juc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed