by

JALINPROV DI TAMBUSAI UTARA KAYAK KOLAM LUMPUR

kolam

ROKAN HULU detikperistiwa.com–Sejumlah titik di Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov)  Riau menuju Sikampak  Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mulai dari Pasar Rantau Kasai menuju-Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), jika musim penghujan jalan bagikan kubangan kerbau.

Kerusakan parah terhadap, musim hujan terus dialami dan dirasakan masyarakat setempat . “Contohnya saja, salah satu jalan yang rusak seputaran Jalintas depan PT Naga Mas di Sitalas Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara, namun pihak perusahaan dinilai kurang memperhatikan,” beber warga setempat.

“Sungguh sangat memperhatikan kami masyarakat dan anak sekolah yang lewat di jalan ini bang, kalau kami tidak hati-hati melewati kubangan pada jalan itu, kami bisa jatuh,” keluh beberapa warga dan anak sekolah di sana Sabtu, (3/12), anak sekolah itu  di antaranya, Dewi, Santi, Ferendi dan Rahmat.

Mereka berharap kepada pemerintah Kecamatan Tambusai Utara dan Kabupaten Rohul untuk memerintahkan pemilik perusahaan di wilayah Tambusai Utara untuk  memperbaiki jalan.

“Mobil perusahaan yang melintasi di Jalan itu kan besar-besar, tentu itu salah satu penyebab kerusakan jalan itu, ditambah pada musim hujan saat ini, tanahnya yang labil, mobil bermuatan puluhan ton lewat terus, ya jadi kolam deh jalannya,” tutur mereka. (Fa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed