by

O2SN SE KOTA TANGERANG, ANTISIPASI TAWURAN PELAJAR

o2sn

TANGERANG detikperistiwa.com Seluruh sekolah di Kota Tangerang harus  meningkatkan prestasi siswanya,  baik di bidang akademik maupun non akademik. Tujuannya tidak lain agar kualitas dan mutu pendidikan di kota Tangerang  terus meningkat.

Demikian kata Walikota Tangerang, Aried R Wismansyah  saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tangerang di Lapangan A.Yani Kota Tangerang, Rabu (06/04/2016).

Dan di dalam  kegiatan O2SN itu, kata Walikota, adalah  kesempatan baik bagi pelajar di Kota Tangerang  untuk menunjukan dan membuktikan potensi serta prestasi yang dimiliki,  Karena Moment tersebut mereka bisa  menampilkan bakat olahraganya secara optimal.

Karena itu, kata Walikota, setiap sekolah harus mampu  mendorong dan mengembangkan bakat siswanya di berbagai bidang.”Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti berbagai lomba dengan semangat, karena ini waktunya untuk menunjukan prestasi,” kata dia.

Selain itu, kata Walikota, kegiatan lomba olahraga tersebut juga dapat dijadikan  sebagai ajang silaturrahmi antar pelajar. Supaya nantinya  di kota Tangerang  tidak ada lagi pelajar yang tawuran.” Mari kita Junjung tinggi nilai sprotifitas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan. Achmad Lutfi mengatakan bahwa kegiatan O2SN se-Kota Tangerang bertujuan untuk meningkatkan  kecakapan kolaboratif dan kooperatif sesama pelajar.

Dan kegiatan itu sendiri akan  berlangsung dari tanggal 06 – 07 April 2015, dengan diikuti  2000 pelajar dari tingkat SD, SMP dan sederajat. Sedangkan cabang olahraga yang  dipertandingkan yaitu atletik, renang, bola volley, bulu tangkis, pencak silat, karate, catur, sepak bola mini, tenis meja. (CAK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed