by

PENGAMAT NILAI ADA UPAYA ‘MENGECILKAN’ AKSI 212

abi-ok

JAKARTA detikperistiwa.com– Rencana demo 4 Desember besok yang akan dilakukan partai politik serta pengusaha pendukung Basuki T Purnama (Ahok) dinilai sebagai upaya mengecilkan Aksi Damai Bela Islam 212. Demo 4 Desember yang berbarengan dengan Car Free Day itu justru dinilai bisa memperkeruh suasana yang kini sedang teduh.

Direktur  Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syawri Chaniago mengatakan, Aksi 4 Desember kontraproduktif dengan Aksi Damai Bela Islam 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat kemarin.

“Ada upaya mengecilkan agenda aksi 212. Aksi 412 sebagai gerakan anti tesis. Kesan yang coba dibangun, aksi 212 dianggap tidak menjaga Pancasila dan kebhinekaan,” kata Pangi.

Pangi melanjutkan, aksi 412 itu justru merusak kebhinekaan yang ada. “Aksi 412 semakin memperkeruh suasana yang sudah teduh,” katanya.
“Jelas aksi itu bisa merusak ke-Indonesia dan Kebhinekaan, karena seolah-olah mau dihadap-hadapkan dan digesekkan, bahwa aksi 412 mendapat dukungan yang lebih besar. Kalau bapak presiden hadir bisa menurunkan citra presiden itu sendiri,” urainya.  (snc/kba/sms,ysw)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed