by

Kader PDIP DILARANG Hadiri Parade Budaya 412

SH/Don Peter HUT PDIP-Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan orasi politik pada perayaan Hut ke-38 PDIP bertema "Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat" di Jakarta, Senin (10/1). Hut ke-38 tersebut dihadiri simpatisan PDIP dan perwakilan partai, serta ketua partai politik. SH/Don Peter HUT PDIP PERJUANGAN - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo (tengah) dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum hadir dalam HUT-ke-38 PDIP di Kantor Pusat DPP PDIP, Lenteng Agung, Senin (10/1). Dalam pidato politiknya Megawati mengkritisi sejumlah kebijakan Pemerintah yang tidak pro-rakyat.

 

JAKARTA detikperistiwa.com–Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto membenarkan  Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tidak mengizinkan pengurus dan kaderny mengikuti Parade Kebhinekaan Indonesia di Jalan Sudirman-Thamrin, hari ini.

“Secara struktural memang tidak diiizinkan tapi secara pribadi tanpa atribut partai ya silakan,” kata Bambang Minggu (4/12).

Sebelumnya, beredar selebaran instruksi dari Megawati Soekarnoputri, berisi larangan kepada DPD PDIP dan sayap partai untuk menghadiri Parade Kebhinekaan Indonesia.

Parade Budaya hari ini disebut-sebut sebagai tandingan aksi bela Islam III, Jumat lalu, menuntut agar proses hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secepatnya dilakukan setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka dan berkasnya sudah dinyatakan lengkap.

Namun, panitia membantah kegiatan hari ini digelar sebagai aksi tandingan. Koordinator penyelenggara, Yorris Raweya, menegaskan tidak ada nuansa politik meskipun penyelenggaranya partai politik pendukung pemerintah.

Sementara itu di lokasi parade, hadir Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketum PPP versi Djan Farid. (yt/rnc/JK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed