by

200 PASUTRI PERBULAN NIKAH GRATIS

maman

TANGERANG detikperistiwa.com -Sekitar 200 Pasangan Sumai Istri (Pasutri) di seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Tangerang melangsungkan pernikahan gratis untuk setiap bulannya.

“Untuk di 29 KUA, itu gratis, tapi kalau ke Kantor Kementerian Agama tetap bayar donk, kemudian yang gratis juga ketika masih dalam jam kerja,” terang KTU Kakan Kemenag Kabupaten Tangerang, Asef Maman Kurnia.

Lanjutnya, di Kemenag Kabupaten Tangerang sudah intens melakukan program Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) merupakan salah satu dari sistem informasi yang dikembangkan  Bimas Islam Kemenag RI . Pengelolaan administrasi perkantoran yang bersifat konvensional dituntut sesegera mungkin beralih ke era digital. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya teknologi  disertai dengan tuntutan pelayanan yang efektif dan efisien.

“Pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pernikahan yang sudah diterapkan Ditjen Bimas Islam semakin banyak berperan dalam mewujudkan sistem perkantoran modern pada Kantor Urusan Agama,” terangnya

Tambahnya, tapi jika petugas nikah tersebut, didatangkan ke rumah untuk menikhaknanya, maka wajib bayar Rp 600 ribu, sebagai tranportasinya. “ Tidak itu saja, jika mau menikah di luar jam kerja juga tetap bayar, jadi yang gratis itu di saat jam kerja saja,” ucapnya kembali. (OK)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed