by

TES URINE DI JAJARAN TNI AD, DANDIM 0212/TS

PHOTO_20160330_094405

PALUTA detikperistiwa.com Terkait pelaksanaan tes urine di jajaran TNI AD  di wilayah teritorial Kodim 0212/TS, meliputi wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang diadakan Posted by: admin March 30 2016  lalu,  terindikasi satu anggota koramil positif dari sebanyak 165 personil TNI AD yang ada di enam Koramil diwilayah Kabupaten Palas dan Paluta.

Dandim 0212/TS Letkol (INF) Septa Viandi SIP sebut bahwa satu anggota koramil memang terbukti positif terlibat narkoba. Dan anggota koramil itu pun sudah diserahkan sepenuhnya ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) untuk diproses lebih lanjut.

“Hasil tes urine untuk anggota memang sudah di lakukan, hasilnya satu anggota koramil terindikasi dan sudah di serahkan ke Denpom,” kata Dandim 0212/TS Letkol (INF) Septa Viandi SIP kepada wartawan tadi  di Gunung Tua, Kamis (07/04).

Dandim Letkol (INF) Septa yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 123 RW dan Kabag Lat Rindam 1/BB juga menjelaskan bahwa pengecekan urine ini merupakan bentuk aksi nyata dalam memerangi narkoba di tubuh TNI yang bertujuan agar seluruh prajurit terbebas dari berbagai macam masalah narkoba.

Lebih lanjut Letkol Septa menjelaskan, tujuan utama dari pelaksanaan tes urine agar seluruh prajurit TNI dapat bebas dari pengaruh dan bahaya narkoba, yang pada akhirnya bisa merusak moral dan kepribadian setiap prajurit.(Mauliddar. S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed