by

KASUS DANPENBUN; POLISI PANGGIL DIRKOM PTPN I ACEH

kasus

LANGSA,  detikperistiwa.com -Kasus penyimpangan dana Danpenbun PTPN I Aceh terus bergulir di penyidik Tipidkor Polres Langsa.

Berdasarkan penelusuran wartawan Dirkom PTPN I Aceh Alfinaldi di sebut sebut orang yang paling bertanggung jawab dalam kasus penyelewengan dana pensiunan karyawan di perusahaan BUMN itu, sudah mencairkan uang milik BUMN Rp 500 juta. Secara diam diam uang tersebut sudah dikembalikan kepada karyawan yang telanjur dipotong.

“Ada 8 nama sudah di periksa oleh tim penyidik Tipidkor Polres Langsa, masing-masing Ramadan Ismail,  Sayid Abdurrahman, Achsant Syah ,  Marzuki M. Daud, Sungkro Nanto , Jaya Kusuma ,  Adi Yuspan dan Yanti Bakti Putra, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Dirkom PTPN I Aceh diduga telah dengan sadar melawan hukum dengan mengeluarkan uang dari Kas Perusahaan BUMN, patut diduga menyalahi ketentuan Undang Undang untuk mengembalikan Dana Danpenbun yang telah masuk ke Kas perusahaan, ” kata Kapolres Langsa AKBP. Iskandar di dampingi Kasat Reskrim AKP. M. Taufiq, Senin (5/12) di ruang kerjanya pada  watawan dan  menyebutkan, sudah 8 orang yang di periksa.

“Masih ada lagi yang akan menyusul, kita minta pada LSM dan wartawan untuk mengawal proses hukum, para oknum oknum yang terlibat penyelewengan baik uang maupun jabatan,” harapnya.

“Kita akan panggil semua yang terlibat dalam kasus ini, pengembalian uang yang Rp 500 Juta lebih, bukan berarti menghapuskan pidana pada tersangka, lagi pula uang itu di kembalikan ke pihak lain setelah adanya proses hukum berjalan, hal itu jelas salah, seharusnya uang itu jadi barang bukti, Polisi menduga masih ada uang uang lain yang belum di kembalikan,” ujarnya. (amt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed