Penjaga Dua Hektar Lahan Ganja Ditangkap Polres Tanggamus

TANGGAMUS-Jajaran  Polres Tanggamus berhasil memborgol buronan penjaga dua hektare lahan ganja ditemukan di Tanggamus, Mat Yusuf (59), di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (6/11/2018).

Sepekan sebelumnya, Selasa (13/11/2018), personel gabungan Satres Narkoba dan Team Khusus Anti Bandit 308 Satreskrim Polres Tanggamus meringkus Evan Maya alias Kep (48).

Kasatres Narkoba Polres Tanggamus Iptu Anton Saputra, SH, MH, Kamis (15/11/2018), membenarkan penangkapan terhadap Kep. Dia menjelaskan pria asal Dusun Bayur Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, itu dicokok di rumahnya, pukul 19.30 Wib.

Tugas Evan Maya tak jauh berbeda dengan tugas Mat Yusuf, yaitu menjaga dan membersihkan rumput pada dua ha ladang ganja di Tulung Balak, Dusun Kedaung, Pekon Sukabanjar, Kotaagung Timur.

“Penangkapan dilakukan personel saya dan dibantu Tekab 308 di bawah komando Kasat Reskrim,” kata Anton Saputra, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S IK, M Si.

Dari hasil pemeriksaan, Anton Saputra melanjutkan, Evan Maya memiliki keterkaitan dengan A. Evan Maya adalah salah satu pekerja A, dengan tugas membersihkan rumput di ladang ganja tersebut.

”A sendiri hingga kini masih terus kami kejar. Tersangka Evan Maya mengaku dapat upah Rp50 ribu/hari dari A,” beber kasatres narkoba.

Tak hanya memborgol Evan Maya, Anton Saputra menuturkan, anggotanya juga menggeledah rumah tersangka. Saat digeledah, polisi menemukan satu amplop kecil di bagian dapur.

Amplop tersebut terletak di sudut pagar bambu belakang rumah. Setelah dibuka, amplop itu berisi daun ganja yang sudah kering dan tangkai daun ganja di dalam ember sampah belakang rumah tersangka.

“Selain itu, ada juga satu set papir (kertas linting rokok),” ujar Anton Saputra seraya menegaskan, saat ini Evan Maya dan barang bukti diamankan di Mapolres Tanggamus untuk penyidikan lebih lanjut.

(rmc/rjp)

No Response

Leave a reply "Penjaga Dua Hektar Lahan Ganja Ditangkap Polres Tanggamus"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.