by

CAMAT PADANG BOLAK SANTUNI PENDERITA TB MDR

IMG20160408103950

PALUTA detikperistiwa.com Camat Padang Bolak, H. Amrin Junirman Siregar S.pd MM kunjungi warga penderita Tuberkulosis Multi Drug Resistant (TB MDR), Bahzan Daulay (54) di desa Siunggam Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (8/4).

Dalam kunjungan itu, Camat yang didampingi oleh beberapa staff kecamatan disambut oleh Kepala Puskesmas Siunggam Ardy Syahbana Harahap SKM bersama Bidan Desa Herlina SAM keb SKM. Camat Padang Bolak terlihat memberikan bantuan berupa santunan yang merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakatnya.

Camat Padang Bolak H. Amrin Junirman Siregar S.pd MM usai memberikan santunan meminta kepada pihak Puskesmas Siunggam agar rutin dan melakukan control secara rutin kepada warganya yang menderita TB MDR sebab TB MDR ini merupakan penyakit yang bisa menular.

“Atas nama Pemkab Paluta kita turut prihatin dengan kondisinya. Puskesmas sudah saya pesankan agar dapat melakukan kontrol secara rutin,” katanya.

Kapus Siunggam Ardy Syahbana Harahap SKM mengatakan bahwa penyakit TB MDR merupakan penyakit menular dan sangat berbahaya, sebab satu orang yang positif menderita TB MDR dapat menularkan 10 orang di sekitarnya. Karena itulah, kata Ardi, sebagai langkah pencegahan penularan TB MDR, pihaknya rutin melakukan kunjungan ke tempat tinggal pasien untuk melakukan pengontrolan.

Penderita TB MDR, Bahzan Daulay (54) sampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan Camat Padang Bolak. Katanya kondisi penyakit yang di deritanya ini sudah lama ia derita. Tak lupa ia juga meminta doa dari seluruh masyarakat untuk memberikan do’a kepadanya agar bisa sembuh dari penyakit yang sudah setahun lebih ia derita. (Mauliddar. S).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed