IDI KOTA LANGSA GALANG DANA BAGI KORBAN GEMPA PIJAY

pijay

PIDIE JAYA,detikperistiwa.com- Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Langsa dan para medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, melakukan penggalangan dana bagi korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya.
Koordinator Lapangan, Ichsan Sarjani, kepada Wartawan Rabu (7/12), menyampaikan, kegiatan ini dilakukan spontanitas atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB dengan kekuatan 6,5 Skala Richter.
Ia menjelaskan, penggalangan dana ini dilakukan di Simpang Empat Lampu Merah Jalan A Yani Langsa atau tepatnya depan RSUD Langsa.
“Penggalangan dana ini dilakukan hanya di satu titik lokasi saja dengan melibatkan dokter muda (Koas) Universitas Abuliyatama (UNAYA) Aceh Besar dan UISU Medan,” ungkapnya.
Selain kepada masyarakat yang melintas di Jalan A Yani, pihaknya juga meminta bantuan dana kepada staf-staf dan para medis RSUD Langsa.

“Sumbangan yang sudah terkumpul nantinya apakah akan dibelikan barang atau dalam bentuk uang tunai yang diserahkan kepada korban gempa, tergantung dari hasil musyawarah nantinya,” sebutnya.

Amatan Wartawan selain dari IDI dan para medik Kota Langsa yang melakukan penggalangan dana, sejumlah mahasiswa dibeberapa lokasi juga melakukan hal yang sama. (AMAT)

No Response

Leave a reply "IDI KOTA LANGSA GALANG DANA BAGI KORBAN GEMPA PIJAY"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.