by

Semarakan HJK dan Kalteng Damai Korem Gelar Night Run

Palangka Raya – Bulan Desember merupakan bulan yang istimewa bagi TNI Angkatan Darat. TNI AD akan memperingati hari ulang tahunnya, atau disebut juga Hari Juang Kartika (HJK). Hal ini dikatakan oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 102/Panju Panjung, Letnan Kolonel Inf Abdul Salim, saat melaksanakan dialog interaktif di RRI Palangka Raya, Minggu (25/11/2018) kemarin.
Dikatakan juga oleh Kasiterrem 102/Pjg, Hari Juang Kartika diilhami oleh perjuangan heroik dalam Palagan Ambarawa. Dalam pertempuran tersebut tergambar jelas, peralatan tempur yang canggih tidak mampu mengalahkan semangat dan jiwa patriotisme yang sangat kuat dalam diri para pejuang di bawah pimpinan Jenderal Sudirman.
“Maka dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika digelar kegiatan-kegiatan yang mencerminkan semangat pantang menyerah, ulet, gigih dan rela berkorban,” ujar Kasiterrem 102/Pjg.
Kasiterrem 102/Pjg, menerangkan, salah satu perhelatan yang digelar adalah lomba lari 10 K bertajuk Tanjungpura Isoplas Night Run. Kegiatan ini digelar di Kodam XII/Tpr, pada 8 Desember 2018, dan di Palangka Raya pada 15 Desember 2018. Kegiatan di Palangka Raya digelar dengan format night run 10 K dan fun run 5 K.
Dalam kesempatan tersebut, Kasiterrem 102/Pjg mengajak kepada semua kalangan untuk ambil bagian dalam lomba lari yang digelar oleh Kodam XII/Tpr baik yang di gelar di Pontianak maupun di Palangka Raya.
“Untuk di Palangka Raya, selain dalam rangka Hari Juang Kartika, juga bertajuk Kalteng Damai,” tambahnya
Kesempatan yang sama Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 102/Pjg, Mayor Inf. Mahsun Abadi yang turut dalam acara mengatakan, olah raga itu sebuah aktifitas yang universal, siapa saja dengan latar belakang apa saja boleh terlibat. Hal ini memungkinkan kita untuk berkumpul bersama sebagai simbol kedamaian di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.
“Mari semuanya ikut berperan serta, baik pelajar, mahasiswa, budayawan, aparat TNI-Polri, agamawan, masyarakat umum bahkan ibu-ibu rumah tangga berkumpul untuk berlari bersama sebagai wujud kebersamaan dan kedamaian,” tukas Kapenrem 102/Pjg,
Dalam dialog tersebut, dari ujung telephone, Bapak Doni yang tinggal di Palangka Raya, merespon dengan menyatakan, “Saya beri apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan night run dalam rangka Hari Juang Kartika dan Kalteng Damai. Kegiatan yang sangat bagus, dan perlu dikembangkan dengan melewati rute-rute destinasi wisata sebagai ikon kota, tandasnya mengakhiri.

“( rls) “.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed